Ini 4 Cara dan Doa Minta Jodoh yang Benar di Jalan Allah

Avatar of PortalMadura.com
Ini 4 Cara dan Doa Minta Jodoh yang Benar di Jalan Allah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tiga hal yang menjadi rahasia Allah yaitu rezeki, maut dan . Tidak ada satu manusia pun yang mengetahui kapan tiga hal itu bisa terjadi. Seperti halnya jodoh, pada dasarnya jodoh memang sudah ditentukan oleh Allah SWT, tapi bukan berarti Anda hanya bisa menunggu dan berdiam diri.

Ada sebuah kewajiban dan usaha yang juga perlu dilakukan agar Anda lebih cepat di pertemukan dengan jodoh Anda. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut empat cara yang bisa dilakukan agar jodoh Anda lebih didekatkan dan mudah pertemukan:

Memperbaiki Kualitas Diri
Jodoh sama halnya cerminan diri, jika ingin memiliki pasangan yang baik agama dan akhlaknya, maka Anda pun juga harus bisa memperbaiki agama dan akhlak Anda sendiri.

Membangun Komunikasi yang Baik dengan Orang Sekitar
Cara yang paling umum untuk menemukan jodoh adalah dengan mengenali sosok yang ada di sekitar Anda, membuka hati dan diri. Kalau pun ingin dikenalkan, pastikan Anda juga tahu bagaimana cara yang baik, bisa lewat orang tua, teman, saudara atau ustaz.

Bersikap Realistis
Jangan menentukan standar terlalu tinggi. Harapan terlalu tinggi sedangkan kualitas diri tidak mumpuni, mana bisa menemukan jodoh yang sejati?. Daripada mematok terlalu tinggi dan kecewa di akhir, lebih baik fokuslah memperbaiki diri.

Memohon dan Tawakkal Kepada Allah
Salah satu bentuk usaha menemukan jodoh adalah dengan doa. Jangan berhenti memohon dan berserah diri kepada-Nya. Inilah doa meminta jodoh yang baik untuk wanita:

ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat“.

Semoga bermanfaat dan semoga segera didekatkan dengan jodohnya ya ladies. Wallahu A'lam.(vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.