Ini 4 Cara Mudah Jaga Vagina Agar Selalu Awet Muda

Avatar of PortalMadura.com
Ini 4 Cara Mudah Jaga Vagina Agar Selalu Awet Muda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seiring bertambahnya usia Anda, maka beberapa anggota tubuh juga akan mengalami penuaan. Tidak hanya wajah, pun akan mengalami perubahan.

Sayangnya, sebagian besar wanita tidak menyadari hal itu. Oleh karena itu, wanita harus menjaga dan merawat daerah intim dengan benar.

“Dimana vagina juga akan mengalami penuaan sama halnya dengan wajah. Ketika semua terjadi, para wanita akan terkejut saat melihat vulva dan vagina telah mengalami perubahan,” jelas Karen Boyle MD

Sejak usia 20-an, Anda mungkin kehilangan lemak di labia luar. “Daerah-daerah ini akan mulai turun atau melorot, volume berkurang seperti payudara dan wajah yang mengalami perubahan seiringnya pertambahan usia,” sambungnya.

Ketika wanita mendekati menopause, lapisan vagina akan mengalami penipisan, aliran darah menurun, dan otot panggul melemah.

Untuk memperlambat penuaan vagina, Anda bisa melakukan beberapa hal ini:

Jaga Berat Badan
Untuk menjaga vagina tetap , Anda harus menjaga berat badan. Namun, hindari juga diet ketat karena ini akan membuat area pribadi turut kurus.

Wanita 35 tahun akan tampil menarik saat kurus, tetapi wajahnya akan tampak lebih tua karena tidak memiliki lemak di wajah. Inilah yang juga terjadi pada vagina.

Latihan Kegel
Latihan ini sangatlah penting untuk melatih otot vagina agar tetap kuat dan kencang. Hal ini mungkin terdengar umum, tetapi nyatanya tidak banyak wanita yang melakukan latihan ini dengan benar. Dibutuhkan latihan kegel 100 kali, dalam waktu tiga kali sehari untuk hasil yang sempurna.

Aktif Secara Seksual
Untuk menjaga penampilan vagina tetap menarik adalah dengan terus mengaktifkan aliran darah di daerah tersebut. Semakin sering melakukan kegiatan seksual, maka aliran darah akan mengalir pada daerah itu.

Hindari Sabun
Sebagai wanita memang ingin memiliki vagina yang harum, tetapi tidak berarti Anda dapat menggunakan sabun pewangi. Cara ini hanya akan membuat vagina mengalami iritasi dan membunuh bakteri baik yang ada di dalam vagina. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.