PortalMadura.com

Ini 4 Keajaiban Biji Kopi untuk Kecantikan yang Perlu Anda Ketahui

  • Sabtu, 29 Oktober 2016 | 11:00
Ini 4 Keajaiban Biji Kopi untuk Kecantikan yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Biji kopi pada umumnya di proses menjadi sebuah minuman dengan melalui pengolahan. Minuman yang satu ini memang diminati banyak orang. Selain untuk menghilangkan rasa kantuk, ternyata kopi memiliki khasiat lain untuk kecantikan.

Bahkan, kini sudah mulai di sadari oleh beberapa produsen produk kecantikan ternama, seperti L’Oreal dan Avon. Kopi memiliki kandungan kafein, asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, megnesium dan juga besi yang bermanfaat bagi kecantikan wajah dan kulit Anda.

Berikut empat manfaat kopi untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui:

Warna Rambut
Biji kopi juga bermanfaat untuk meningkatkan warna coklat pada rambut. Caranya, Anda hanya perlu mencampur kopi bubuk dengan kondisioner dan menerapkannya pada kulit kepala. Diamkan selama sekitar 5-10 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Perawatan Selulit
Punya selulit di tubuh?. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan Anda. Jika Anda ingin mengurangi bahkan menyamarkan selulit, pilihlah perawatan ini. Campurkan bubuk kopi dengan air untuk membuat pasta, kemudian gosok ke kulit selama beberapa menit. Perawatan ini bisa membantu untuk mengencangkan kulit.

Perawatan Kaki
Kopi kaya akan antioksidan dan memiliki aroma yang kuat. Untuk itu, kopi juga sangat cocok untuk perawatan kaki. Campurkan minyak kelapa degan bubuk kopi, kemudian rendam kaki Anda dalam air hangat selama beberapa menit. Saat kaki masih basah, gunakan bahan ini untuk menjadi pelembap dan mengelupaskan sel-sel kulit mati di kaki, lalu bilas menggunakan air bersih.

Masker Wajah
Kopi adalah aditif yang bagus untuk masker wajah buatan sendiri, karena dapat membantu mengencangkan kulit dan juga telah merangsang banyak hal. Caranya pun juga mudah, campurkan bubuk kopi, madu mentah dan yogurt, lalu aduk rata. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin. (suara.com/nia)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional