Ini 4 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Avatar of PortalMadura.Com
Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Kulit

PortalMadura.Com – Perawatan rutin kecantikan sudah jadi bagian hidup yang tidak terpisahkan bagi sebagian wanita. Saat ini, banyak dari mereka yang sudah mulai melakukan perawatan secara alami. Bahkan, salah satu bahan alami yang menjadi incaran sejumlah brand kecantikan, yaitu .

Mereka menyisipkan kandungan lidah buaya sebagai bahan utama di dalam produknya. Sebab, bahan alami ini mengandung asam amino, enzim, vitamin dan punya efek antimikroba dan inflamasi. Nah, kini Anda bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai sehari-hari.

Berikut empat manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit dan rambut:

Mengatasi Mata Panda
Kandungan anti inflamasi pada lidah buaya diyakini dapat menghilangkan masalah mata panda. Anda bisa mengaplikasikannya pada area bawah mata.

Sebagai Pembersih Makeup Alami
Aplikasikan gel lidah buaya menggunakan kapas lalu oleskan pada wajah untuk membersihkan seluruh makeup di wajah. Seketika, sisa-sisa makeup pada wajah langsung terangkat dan wajah jadi bersih.

Menghilangkan Noda Jerawat hingga Hiperpigmentasi
Gosokkan bagian dalam daun lidah buaya pada kulit wajah yang bersih. Kandungan vitamin C di dalamnya berguna untuk menghilangkan noda bekas jerawat serta hiperpigmentasi.

Perawatan Rambut dan Kulit Kepala
Selain kulit, lidah buaya juga bermanfaat untuk kecantikan rambut dan kulit kepala. Kandungan pektin pada lidah buaya bisa membasmi ketombe. Untuk mengaplikasikannya, haluskan lidah buaya menggunakan blender dan terapkan pada kulit kepala, akar, hingga ujung rambut. Diamkan semalaman, lalu bilas keesokan paginya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.