PortalMadura.com

Ini 4 Tips Mudah Bersihkan Batok Lampu Mobil

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:00
Ini 4 Tips Mudah Bersihkan Batok Lampu Mobil
ilustrasi

PortalMadura.Com – Batok lampu pada mobil biasanya sering terlihat kusam karena terbuat dari mika. Ditambah lagi saat hujan di malam hari, intensitas cahaya menjadi kurang sehingga bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Namun, ternyata membersihkan batok lampu tidaklah susah. Bisa dilakukan sendiri di rumah dan tidak perlu menghabiskan waktu dan biaya di bengkel. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti compound, cairan pembersih seperti car wax atau busa pengkilap ban, kain lap bersih yang halus, air sabun, dan sikat.

Setelah semua bahan-bahan yang dibutuhkan siap, berikut langkah-langkah agar lampu kembali bening sehingga terlihat seperti baru:

Kapolres Sumenep

Pertama, bersihkan lampu dengan kain lap dengan cara menggosok atau menyikatnya. Ini berguna untuk menghilangkan kotoran dan jamur yang menempel pada lampu.

Kedua, keringkan dengan menggunakan lap kering yang lembut hingga benar-benar kering sempurna.

Ketiga, perhatikan mika yang tertempel buram karena goresan halus atau dalam. Jika hanya terdapat goresan halus, Anda bisa mengoleskan compound atau cairan pembersih pada permukaan mika yang tergores.

Keempat, gosok menggunakan kain lap bersih dengan gerakan memutar dan tunggu hingga kering. Jangan lupa untuk menggosok lagi hingga permukaan mika jadi lebih halus serta bening.

Perlu dicatat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengulangi langkah-langkah di atas hingga tiga kali atau hingga mendapatkan lampu yang bening kembali. (liputan6.com/Desy)

Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional