Ini 4 Tips Pakai Dry Shampoo Agar Rambut Tidak Mudah Lepek

Avatar of PortalMadura.com
Ini 4 Tips Pakai Dry Shampoo Agar Rambut Tidak Mudah Lepek
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya seseorang jika ingin membersihkan rambut biasanya menggunakan sampo kemudian dibilas dengan air. Akan tetapi seiring dengan perubahan baru ada alat tertentu yang bisa digunakan untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala sehingga tidak perlu mencuci rambut menggunakan air setiap hari yaitu dry shampoo.

Dry shampoo memiliki banyak manfaat untuk perawatan rambut. Selain bisa digunakan untuk menyerap minyak, juga berfungsi menciptakan tekstur agar rambut terlihat lebih bervolume. Namun, apabila salah dalam mengaplikasikannya bukan tidak mungkin justru akan merusak rambut indah Anda.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki rambut agar tidak mudah lepek, yuk coba simak tips pemakaian dry shampoo berikut ini:

Kocok Terlebih Dahulu
Dry shampoo pada dasarnya adalah bubuk yang bisa menyerap minyak. Agar saat disemprotkan bisa merata, Anda perlu mengocok botolnya terlebih dahulu. Anda bisa coba menyemprotkannya ke udara untuk mengetes apakah partikel dry shampoo sudah tercampur dengan baik dan tidak menggumpal.

Gunakan Saat Rambut Dalam Kondisi Kering
Nah, hindari menggunakan dry shampoo dalam kondisi rambut basah. Kalau sudah basah, ya sekalian saja cuci rambut seperti biasa menggunakan sampo kan?. Dry shampoo baru bisa bekerja maksimal jika digunakan pada rambut yang kondisinya kering. Sibak rambut menjadi beberapa bagian, lalu semprotkan dry shampoo sekitar 20 cm. Pastikan dry shampoo mengenai kulit kepala Anda dan hindari area wajah.

Semprot Mengikuti Garis Belahan Rambut
Semprotkan dry shampoo mengikuti garis belahan rambut yang sudah terbagi menjadi beberapa bagian. Lakukan seterusnya hingga kulit kepala yang berminyak terkena dry shampoo. Ratakan dengan memijat kulit kepala menggunakan jari.

Tundukkan Kepala Ke Arah Bawah
Nah, agar lebih mudah mengaplikasikannya, tundukkan kepala menghadap ke bawah. Ratakan dry shampoo dengan mengacak-acak lembut dan memijat kulit kepala agar dry shampoo terserap dengan baik. Kemudian, Anda bisa langsung menyibakkan seluruh rambut kembali ke belakang dan rambut bisa terlihat lebih bervolume. Terakhir, sisir rambut Anda secara halus menggunakan oval brush atau sisir memakai jari dengan lembut.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membuat rambut tidak lepek dengan menggunakan dry shampoo. Selamat mencoba ya ladies.(vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.