PortalMadura.com

Ini 4 Trik Jitu Redakan Marah Orang Lain

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 13:00
Ini 4 Trik Jitu Redakan Marah Orang Lain
Loading...

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti pernah marah. Intensitas marah bisa sekadar marah, sedang bahkan sangat marah. Biasanya marah yang berlebihan bisa jadi emosi dan sulit untuk dikendalikan.

Apalagi jika marah itu terjadi di tempat umum tentunya akan mengganggu suasana hati orang lain. Oleh karena itu, apabila Anda menemukan orang yang sedang marah, redakan dengan empat trik ampuh ini:

Jangan Melawan
Jangan pernah meredakan kemarahan dengan perlawanan, karena itu sama saja seperti melawan api dengan bensin. Perkataan marah atau perilaku kemarahan biasanya terjadi karena orang tersebut tidak merasa dihargai. Untuk itu, hargai mereka dan biarkan mereka meluapkan emosi yang sedang dirasakan sebagai tahap pertama mengatasi rasa marah.

Ungkapkan Kepedulian
Kebanyakan perasaan marah muncul karena mereka merasa tidak dimengerti, dan ada salah paham di antara dua belah pihak. Untuk itu, beri waktu mereka menjelaskan semuanya sehingga kemarahan mereda. Dengan cara ini, Anda telah mengungkapkan kepedulian kepada mereka.

Berdirilah Sebagai Seorang Manusia
Ketika ada orang yang marah menghampiri Anda, salah satu cara tercepat untuk menghindari tekanan adalah berdiri sebagai seorang manusia. Tunjukkan kepada mereka, rasa marah dapat memberikan perasaan takut, bingung, hingga keresahan. Jangan lupa untuk beri tahu mereka bahwa Anda tidak akan membuat mereka terancam, dengan perkataan atau perbuatan.

Buat Perasaan Hati Mereka Lebih Gembira
Salah satu cara ampuh untuk meredakan kemarahan adalah membuat perasaan hati mereka lebih gembira. Hal tersebut dapat dilakukan dengan bercanda, senyum, atau memberikan sesuatu yang menarik sehingga mengalihkan perhatian mereka. Sebelum menggunakan teknik ini, Anda harus berhati-hati agar mereka tidak merasa tersinggung dan membuat marah makin menjadi-jadi. (liputan6.com/Desy)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional