PortalMadura.com

Ini 5 Bahan Alami untuk Hilangkan Bulu Ketiak

  • Jumat, 11 November 2016 | 11:00
Ini 5 Bahan Alami untuk Hilangkan Bulu Ketiak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bulu ketiak merupakan masalah besar terutama bagi wanita. Karena, hal itu akan membuat wanita tidak percaya diri ketika harus menggunakan baju tanpa lengan dan ternyata bulu ketiak kelihatan.

Sayangya, mencabut dan mencukur bulu ketiak cuma bikin bulu ketiak Anda tambah lebat. Oleh karena itu, saat ini Anda tidak perlu bingung lagi untuk menghilangkannya, karena ada beberapa cara alami yang dapat dicoba.

Berikut lima bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bulu ketiak:

Lemon
Lemon tidak hanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami, ternyata lemon juga mampu untuk merontokkan bulu ketiak. Caranya, siapkan buah lemon, peras airnya dalam satu wadah, kemudian siapkan mentimun yang masih segar. Kupas mentimun lalu cuci hingga bersih, lalu parut mentimun hingga halus.

Selanjutnya, campurkan parutan mentimun tadi dengan air perasan lemon. Tempelkan campuran lemon dan mentimun pada ketiak, kemudian biarkan hingga 10-15 menit. Setelahnya, bilas hingga bersih. Lakukan hal ini seminggu 3x untuk hasil yang optimal.

Kunyit
Kunyit merupakan tumbuhan herbal yang kadang digunakan untuk pengobatan maupun perawatan tubuh. kali ini Anda bisa menggunakan kunyit untuk menghilangkan bulu ketiak Anda.

Caranya cukup mudah, parut kunyit hingga halus, lalu tempelkan parutan kunyit tadi pada ketiak. Diamkan hingga 20 menit sampai mengering, kemudian bilas hingga bersih.

Pepaya
Pepaya mempunyai banyak sekali manfaat baik bagi kesehatan dan juga kecantikan. Selain itu pepaya juga bermanfaat untuk menghiangkan bulu ketiak. Caranya, siapkan 1 Buah pepaya yang belum matang, 1/4 sdt tepung terigu,1/4 sdt kunyit bubuk, 2 sdm minyak sawi, 2 tetes minyak atsiri atau lavender, 4 sdm gel lidah buaya.

Selanjutnya, campurkan semua bahan pada sebuah wadah berukuran sedang, kemudian aduk hingga tercampur dan cukup menebal. Kemudian, oleskan bahan yang telah dicampur tadi dengan arah pertumbuhan bulu ketiak yaitu dari bawah ke atas. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Setelah itu, gunakan kain bersih untuk membersihkan pasta yang menempel pada ketiak tadi dengan cara digosokan dengan berlawanan arah pertumbuhan bulu ketiak. Kalau sudah bersih, selanjutnya ketiak dicuci dengan air dingin kemudian biarkan kering. Ambil baby oil atau minyak zaitun dan gunakan untuk memijat kulit ketiak.

Bengkoang
Banyak sekali produk-produk kecantikan yang menggunakan bahan dari bengkoang, karena bengkoang banyak dikenal dapat memutihkan kulit. Selain itu, ternyata bengkoang juga dapat menghilangkan bulu ketiak.

Caranya, ambil sebuah bengkoang, parut, lalu campurkan dengan air secukupnya. Tempelkan pasta bengkoang tadi pada ketiak, dan diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Putih telur dan tepung jagung
Putih telur biasanya banyak digunakan sebagai masker wajah, namun kali ini putih telur bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bulu ketiak.

Caranya, campurkan putih telur, 1 sdm gula dan 1 sdt tepung jagung, aduk hingga merata, lalu oleskan pada bagian ketiak. Tunggu hingga kering, lalu bersihkan dengan melakukan gerakan seperti peeling untuk mengangkat bulu-bulu pada ketiak. (hidupseimbangku.com/nia)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional