Ini 5 Jenis Gambar yang Bisa Jadi Obat Hilangkan Stres

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Jenis Gambar yang Bisa Jadi Obat Hilangkan Stres
ilustrasi

PortalMadura.Com – Stres merupakan kondisi tubuh yang tidak nyaman dikarenakan pikiran menampung beban berlebih, sehingga muncul rasa penat. Jika berkepanjangan, hal ini dapat menganggu kondisi mental dan kesehatan seseorang.

Untuk mengatasinya, terkadang ada yang langsung bertolak ke kelas yoga atau berendam air hangat untuk menghilangkan stres.

Namun, bagi Anda yang mengalami stres tidak perlu khawatir, karena ada cara lebih cepat untuk merasa tenang. Caranya pun sederhana, cukup pandang -gambar yang sepertinya memiliki kekuatan ajaib untuk mendamaikan pikiran.

Berikut lima jenis gambar yang bisa meredakan stres:

Ruang Hijau

lukisan-pemandangan-karya
Psikologis menemukan bahwa warga perkotaan yang tinggal di dekat ruang hijau punya stres yang lebih rendah. Namun, Anda tidak perlu pemandangan taman untuk merasakan efek alam yang menenangkan.

Riset juga menunjukkan bahwa foto tumbuhan hijau bisa jadi pereda stres. Studi yang dilakukan pada 2012 di ruang tunggu rumah sakit Belanda menunjukkan bahwa pasien yang melihat tumbuhan hijau, baik itu foto maupun langsung dengan mata kepala sendiri, mengalami stres yang lebih rendah ketimbang yang tidak melihat sama sekali.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.