Ini 5 Jenis Tiket Menuju Surga, Booking Segera!

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Jenis Tiket Menuju Surga, Booking Segera!
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan dambaan setiap manusia sebagai tempat terakhirnya di akhirat. Sebab, surga adalah tempat kehidupan yang penuh ketenteraman dan kebahagiaan. Surga hanya diperuntukkan bagi orang-orang beriman. Umat Islam dalam surga akan mendapatkan kenikmatan yang tidak pernah mereka rasakan di dunia.

Sebagaimana firman Allah SWT: “Para penghuni surga pada hari itu paling baik tempat tinggalnya dan paling indah tempat istirahatnya” (QS Al-Furqan: 24).

Namun, segala kenikmatan di surga tentu tidak gratis. Ibarat tempat wisata, untuk masuk ke dalamnya diperlukan tiket. Siapa tidak mengantongi tiket harus rela mundur. Oleh karena itu, Anda perlu mendapatkan tiket tersebut untuk dapat menikmati kehidupan yang penuh ketenteraman dan kebahagiaan di surga.

Berikut lima jenis kebaikan untuk mendapatkan tiket surga:

Mencegah Diri dari Kemaksiatan
Hal ini memang kelihatannya sepele, namun dalam praktiknya sangat tidak mudah. Sering kali Anda mampu melanggengkan ibadah, tetapi gagal menanggalkan kemaksiatan.

Karena itu, Allah berfirman: “Dan menahan diri dari dorongan nafsu, maka sungguh surga tempat tinggalnya” (QS An-Naziat: 40-41).

Siap Hidup Sederhana
Kelemahan utama manusia adalah mudah tergiur oleh kesenangan sesaat dengan mengorbankan kebahagiaan abadi. “Melihat kekayaan Qarun, orang-orang yang gila harta berseru, “Amboi, andai kita memiliki seperti apa yang diberikan kepada Qarun. Sungguh ia mempunyai keuntungan yang besar” (QS Al-Qashash: 79).

Padahal Rasulullah berkisah, “Saya berdiri di pintu surga, sebagian besar yang memasukinya adalah orang-orang miskin. Orang-orang kaya ditahan dulu,” (HR Bukhari dan Muslim).

Gemar Mengerjakan Ketaatan Kepada Allah
Umat Islam adalah umat yang dididik untuk taat kepada aturan. “Sungguh Allah menetapkan hukum-hukum menurut yang dikehendaki-Nya” (QS Al-Maidah: 1).

Islam disebut sebagai ‘din' yang artinya, sistem ketundukan atau kepatuhan. Masyarakatnya disebut ‘madinah', artinya suatu tempat yang kehidupannya teratur, karena orang-orangnya tunduk dan patuh kepada aturan. Mereka diganjar oleh Allah dengan surga.

Allah SWT berfirman: “Dan itulah surga yang diwariskan kepadamu, karena amal yang dahulu kamu kerjakan,” (QS Al-A'raf: 43).

Mencintai Orang-orang Saleh
Dunia ini hancur karena adanya orang-orang jahat yang merasa berbuat baik. Hatinya bukan lagi nurani tetapi sudah zulmani. Rugilah bergaul dengan orang-orang demikian. Karena, orang-orang saleh akan memberikan syafaat kepada Anda.

Sebagaimana pesan Rasulullah: “Jangan kamu bersahabat, kecuali dengan orang mukmin dan jangan pula makan makananmu, kecuali orang yang bertakwa,” (HR Tirmidzi).

“Pentingnya bergaul dengan orang-orang saleh, karena setiap orang akan bersama dengan kekasihnya,” (HR Bukhari dan Muslim).

Memperbanyak Doa kepada Allah agar Dapat Menutup Hidup dengan Khusnul Khotimah
Tiada daya tanpa pertolongan Allah. Memperbanyak doa merupakan wujud pengakuan bahwa Anda memang hamba yang serba lemah. Sepanjang berkenan melangitkan doa, niscaya Allah akan menjawabnya.

“Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku. Maka hendaklah mereka memenuhi segala perintah-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran” (QS Al-Baqarah: 186). (pintarin.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.