Ini 5 Langkah Mudah Jaga Kulit Tetap Sehat Saat Puasa

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Langkah Mudah Jaga Kulit Tetap Sehat Saat Puasa
ilustrasi

PortalMadura.Com – Merawat kecantikan merupakan suatu kewajiban bagi seorang wanita, apalagi di bulan . Pasalnya, kurangnya cairan dan zat lain yang dibutuhkan tubuh bisa berdampak kurang baik bagi kulit.

Maka dari itu, agar kulit Anda tetap cantik selama bulan puasa, ada beberapa langkah yang bisa Anda coba. Anda penasaran?.

Berikut lima langkah menjaga kesehatan kulit selama puasa:

Minimalisirkan Penggunaan Make Up di Wajah
Bulan Ramadan saatnya Anda memberikan waktu bagi kulit untuk istirahat sejenak dari pengaruh buruk yang ditimbulkan oleh produk kosmetik. Hal ini akan membuat kulit beristirahat dan terbebas dari stres.

Perbanyak Konsumsi Air saat Buka Puasa dan Sahur
Jangan lupa untuk memaksimalkan konsumsi air saat sahur dan buka puasa. Air tidak hanya akan menghidrasi dan melembapkan kulit saja, namun dengan air, Anda juga akan merasa lebih tahan lapar.

Rutin Bersihkan Wajah
Lakukan tiga langkah sederhana untuk menjaga kulit tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa dengan rutin membersihkan wajah, eksfoliasi, serta melembapkan kulit.

Cara ini akan membuat kulit Anda terhidar dari beragam masalah kulit yang bisa merusak penampilan Anda.

Jaga Kesehatan Kulit dari Dalam
Selain melakukan perawatan dari luar, Anda juga bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam. Coba konsumsi makanan yang kaya serat seperti buah, kacang-kacangan, ikan, dan makanan berserat lainnya agar kulit senantiasa sehat selama bulan Ramadan.

Konsumsi Yogurt
Yogurt juga sangat baik dikonsumsi selama bulan puasa. Sebab, yogurt kaya akan protein yang dapat menutrisi kulit secara optimal. Cobalah untuk konsumsi yogurt saat sahur atau berbuka puasa. Anda juga bisa menjadikan yogurt sebagai masker kulit. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.