PortalMadura.com

Ini 5 Larangan Saat Selfie yang Perlu Anda Perhatikan

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:00
Ini 5 Larangan Saat Selfie yang Perlu Anda Perhatikan
ilustrasi

PortalMadura.ComSelfie atau memotret diri sendiri kini menjadi aktivitas yang sering dilakukan para pengguna smartphone dalam banyak kesempatan. Tujuannya pun bermacam-macam, salah satunya yaitu untuk semakin eksis di Media Sosial (Medsos).

Bahkan, untuk mendapatkan banyak tanda likes dari followers dan teman-teman, orang seringkali ber-swafoto dengan latar belakang yang indah atau justru aneh dan membahayakan nyawanya.

Nah, daripada hal yang tidak Anda inginkan terjadi, sebaiknya Anda perlu memerhatikan beberapa hal terlarang saat selfie. Apa sajakah itu?. Berikut ini ulasannya:

Selfie Sambil Menampilkan Hal yang Bersifat Pribadi
Saat sedang ber-selfie, orang cenderung memamerkan sesuatu. Namun, cobalah untuk tidak menampilkan hal-hal yang bersifat pribadi (misalnya mencium pipi pasangan atau menggunakan pakaian yang terlalu mini).

Apalagi jika Anda ingin membagikan foto tersebut ke jejaring sosial. Foto-foto yang bersifat pribadi mengundang peretas untuk melanggar privasi Anda. Berpikirlah dua kali sebelum Anda memutuskan mengekspos diri dalam sebuah foto selfie.

Selfie di Kamar Mandi
Seperti swafoto lainnya, lokasi foto adalah hal yang penting. Namun, banyak orang seringkali malah memilih kamar mandi sebagai tempat yang pas untuk berfoto.

Jika Anda perhatikan, tidak sedikit orang yang senang ber-swafoto di kamar mandi entah itu di kamar mandi pusat perbelanjaan atau di kantor. Nah, alangkah baiknya jika Anda tidak ber-selfie di kamar mandi.

Selfie Menantang Bahaya
Demi selfie yang mendapatkan banyak tanda likes di media sosial, orang kadang melakukan tindakan yang berbahaya. Bahkan dari tindakan-tindakan itu, tidak jarang yang sampai menyebabkan kecelakaan fatal hingga kematian.

Kapolres Sumenep

Misalnya saja yang sudah pernah kejadian adalah ingin selfie di rel kereta, tapi malah tersambar kereta, atau selfie dengan latar pesawat, tapi tertabrak truk. Hingga selfie dengan sebuah pistol, tapi malah menembak kepala sendiri hingga meninggal dunia. Seram bukan, makanya pecinta selfie jangan ber-swafoto sambil menantang bahaya.

Selfie di Tempat yang Tidak Seharusnya
Banyak orang yang ber-swafoto di tempat-tempat liburan yang indah, tapi ada juga yang berfoto dengan latar belakang lokasi yang tidak seharusnya hanya demi mengantongi tanda likes. Misalnya, berfoto di lokasi kebakaran, lokasi terjadinya musibah seperti banjir dan bencana alam, selfie di bioskop saat film diputar, hingga selfie di sebuah museum yang terlarang untuk berfoto.

Nah, sebaiknya pecinta selfie bisa menghindari tempat-tempat di atas karena mengedepankan etika. Toh, masih banyak tempat yang bisa membuat hasil selfie jadi lebih menarik, bukan?.

Berpose Selfie dengan Gaya Duck Face
Berpose dengan mulut monyong seperti bebek alias duck face memang banyak dilakukan saat ini. Saking banyaknya, orang sampai bosan melihat gaya selfie tersebut. Bahkan, dalam sebuah penelitian yang pernah dilaporkan di laman Business Insider, para penyuka selfie dengan gaya duck face teridentifikasi lebih sering gelisah, tidak tenang, dan emosinya tidak stabil.

Oleh karena itu, bagi yang hobi selfie jauhi hal-hal aneh yang justru bisa merendahkan diri Anda atau dapat mencelakakan Anda. (liputan6.com/Salimah)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional