Ini 6 Kegunaan Pepaya untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 6 Kegunaan Pepaya untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu buah yang berasal dari Amerika Selatan. Di Indonesia pun buah yang satu ini mudah didapat. Tanaman ini cukup terkenal dengan kandungan serat di dalamnya untuk melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

Namun selain bermanfaat untuk pencernaan, ternyata bagi kecantikan kulit juga sangat besar. Anda mau tahu apa saja manfaatnya?.

Berikut enam :

Mengangkat Sel Kulit Mati
Jika kulit Anda kusam dan mulai bermunculan bercak hitam bekas jerawat atau akibat paparan sinar matahari, rawat saja dengan pepaya. Kandungan vitamin A dan papain yang tinggi dalam buah pepaya menjadikan daging buah ini manjur untuk eksfoliasi.

Caranya, haluskan buah pepaya dan campur dengan sedikit susu, lalu gunakan sebagai masker wajah. Anda juga bisa membuat scrub tubuh sendiri dengan mencampurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan minyak zaitun.

Melembapkan Kulit
Pepaya mengandung sodium yang sangat rendah, dan ini berarti buah tersebut sangat tinggi kandungan airnya. Karena itulah pepaya sangat bagus untuk melembapkan kulit.

Untuk menjadikan kulit lebih lembap, lembut, dan bercahaya, haluskan daging buah pepaya, campurkan dengan madu lalu jadikan masker wajah atau tubuh. Diamkan selama dua puluh menit sebelum dibilas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.