PortalMadura.com

Ini 7 Alasan yang Membuat Wanita Malas Bercinta

  • Sabtu, 24 September 2016 | 20:00
Ini 7 Alasan yang Membuat Wanita Malas Bercinta
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat gairah seks sering muncul tiba-tiba. Namun sayang pada saat gairah itu muncul pasangan wanita Anda malah justru enggan melakukan hubungan intim.

Kecewa? Pasti, tapi sebagai pasangan Anda harus memahami mengapa seorang wanita enggan melakukan hubungan seks. Semua pasti ada alasannya dan yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu untuk memahaminya dengan baik.

Berikut ini ada berbagai alasan mengapa wanita malas atau enggan bercinta.

Kelelahan

Adalah keluhan terumum dari para perempuan yang sulit memulai seks. Perempuan seringkali merasa terlalu lelah dan terlalu banyak bekerja, sehingga tak sempat memikirkan seks.

Nah, jika Anda terlalu sibuk bekerja, maka tanyakan pada diri Anda di mana dan kapan Anda bisa beristirahat, mendelegasikan tugas kepada orang lain, dan melepaskan tanggung jawab yang bukan prioritas, sehingga Anda bisa mengerjakan hal lainnya tanpa bantuan.

Anda bisa mulai menyisihkan uang untuk meng-hire jasa pembantu rumah tangga. Apa pun itu yang bisa membuat Anda punya waktu luang untuk diri Anda dan suami.

Kurang percaya diri

Pada usia dan kondisi tertentu, seorang wanita cenderung menganggap kondisinya tidak lagi cantik dan menarik sehingga menimbulkan rasa rendah diri. Hal ini bisa mejadi alasan mengapa wanita enggan diajak bercinta.

Itulah beberapa hal yang sering membuat wanita malas atau enggan diajak melakukan hubungan intim. Tentu saja masih ada sebab-sebab lain yang satu sama lain menunjukan reaksi berbeda terkait dengan gairah seksual.

Yang pasti adalah hasrat seks bisa turun kapan pun sehingga wanita tidak mau diajak bercinta. Terkait dengan hal ini, tentu saja seorang pria tidak perlu melakukan pemaksaan karena akan berdampak negatif pada hubungan seks itu sendiri.

Aktivitas bercinta yang dipaksakan cenderung tidak menghasilkan sesuatu yang maksimal dan oleh karenanya harus dihindari. Yang diperlukan adalah perasaan saling mengerti sehingga masing-masing pasangan bisa saling melengkapi.

Hormon rendah

Hormon testosteron mempengaruhi kualitas hubungan seks khususnya pada level yang rendah. Wanita yang sedang ada pada level rendah hormon testosteron tentu saja akan mengalami penurunan gairah seks.

Stres dan tertekan

Hal ini terkait dengan mental sehingga hasrat seks menurun. Banyak wanita yang stress karena pekerjaan, masalah keuangan, masalah keluarga dan lain-lain.

Saat stres seorang wanita cenderung menolak untuk melakukan hubungan intim. Harap anda bersabar sampai semua masalah menjadi terang.

Menyusui

Perlu Anda ketahui bahwa seorang wanita yang sedang menyusui akan memproduksi hormon prolaktin yang cenderung menyebabkan menurunnya hasrat seksual.

Karena itu, banyak wanita yang menolak bercinta saat sedang menyusui dan tentu saja sebagai pasangan yang baik anda tidak perlu memaksakan kehendak.

Pasangan sering mencoba gaya baru

Posisi baru saat bercinta kadang dilakukan pasangan untuk mencari sensasi baru serta mengatasi kejenuhan di ranjang. Namun komunikasi yang bagus antar pasangan sangat diperlukan karena beberapa posisi butuh waktu untuk menyesuaikan atau menerimanya. Jangan sampai ada pemaksaan untuk melakukan hal tersebut

Trauma masa lalu

Jika Anda mendapati pasangan anda bersikap dingin di ranjang, trauma kadang jadi penyebabnya. pengalaman tidak menyenangkan di masa lalu seperti pelecehan seksual misalnya.

Untuk mengatasinya dibutuhkan keterbukaan dan pendekatan secara halus pada pasangan untuk membuatnya bicara. selain itu bantuan ahli sangat dibutuhkan untuk membantu mengatasinya. (inilah.com/choir)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional