Ini 7 Bahan Alami Untuk Turunkan Berat Badan

Avatar of PortalMadura.com
Ini 7 Bahan Alami Untuk Turunkan Berat Badan
Ini 7 Bahan Alami Untuk Turunkan Berat Badan

PortalMadura.com- Dipasaran banyak sekali obat ataupun suplment yang diyakini dapat membantu menurunkan .

Tapi tetntu obat maupun suplement tersebut diracik dengan perpaduan beragam bahan kimia yang dikhawatirkan dapat memberikan efek samping.

Dan alangkah baiknya jika anda menggunakan beragam agar proses menurunkan berat badan yang tengah anda jalani tidak memiliki efek samping.

Selain itu bahan-bahan alami tersebut mudah ditemukan di rumah, dan dapat anda manfaatkan dengan baik.

7 Bahan Alami Untuk

Berikut ini informasi 7 Bahan Alami yang dapat membantu menurunkan berat badan seperti yang dilansir Pop Sugar:

1. Cuka apel

Penelitian menemukan bahwa cuka apel bisa menekan rasa lapar. Ini karena cuka apel membantu mengosongkan perut secara perlahan sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain cuka apel juga diketahui bisa menurunkan tingkat gula darah dan melambatkan pelepasan glukosa pada darah.

2. Ikan tuna

Ikan tuna kaya akan protein dan asam lemak omega-3. Tuna baik dikonsumsi di malam hari ketika Anda tak punya banyak waktu untuk makan. Tambahkan salad untuk menambahkan serat dalam membantu menurunkan berat badan.

3. Teh hijau

Teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman sehat. Teh hijau juga diketahui bisa membantu menurunkan berat badan. Teh hijau meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan.

4. Kayu Manis

Kayu manis meningkatkan metabolisme, membantu proses pencernaan, dan mengontrol tingkat gula darah bagi pasien tipe-2.

Taburkan kayu manis pada kopi atau teh Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menurunkan badan.

5. Kacang tanah

Sebuah penelitian tahun 2011 menemukan bahwa orang yang mengonsumsi satu ons kacang tanah sehari memiliki nafsu makan yang lebih rendah dan hormon serotonin yang lebih tinggi.

Semakin tinggi hormon serotonin, semakin rendah juga tingkat stres yang dirasakan orang tersebut.

6. Santan

Santan yang tidak ditambahi pemanis juga bisa membantu menurunkan berat badan. Santan mengandung lemak tak jenuh dan sehat yang membantu menurunkan berat badan.

Namun pilih santan yang tidak mengandung pemanis. Atau jika Anda mengonsumsi santan, jangan tambahkan pemanis di dalamnya.

7. Kunyit

Kunyit mengandung curcumin, yang bisa mencegah peradangan. Penelitian di Tufts University menemukan bahwa curcumin bisa menurunkan berat badan dan mencegah pertumbuhan jaringan lemak.

Semoga, bahan-bahan alami diatas dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Tapi jangan lupa selain mengkonsumsi bahan-bahan alami tersebut anda juga disarankan rajin berolahraga.

Itulah informasi terkait Ini 7 Bahan Alami Untuk Turunkan Berat Badan, yagn cocok untuk anda yang sedang menjalani diet(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.