PortalMadura.com

Ini 7 Manfaat Menakjubkan Yoghurt untuk Kecantikan

  • Selasa, 8 November 2016 | 11:00
Ini 7 Manfaat Menakjubkan Yoghurt untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Yoghurt merupakan salah satu jenis makanan bergizi yang dikemas dengan vitamin D, protein, serta probiotik yang berfungsi untuk menyehatkan saluran cerna. Selain sehat dikonsumsi, ternyata produk olahan susu ini juga bisa memberikan manfaat yang sangat diperlukan kulit.

Kandungan nutrisi pada yoghurt sangat besar, sehingga Anda tidak perlu kuatir menjadikan yoghurt sebagai kudapan. Bahkan, jika dipakai pada wajah, yoghurt dapat membuat kulit bercahaya, melembutkan, serta melembapkan. Ramah digunakan di kulit, murah, dan mudah mempersiapkannya untuk dijadikan masker.

Berikut tujuh manfaat menggunakan yoghurt sebagai masker wajah:

Meredakan Sengatan Matahari
Menggunakan yoghurt dapat meredakan kulit yang terbakar serta meringankan sensasi terbakar pada kulit. Oleskan yoghurt pada wajah dan pijat dengan benar. Kandungan Zinc yang tinggi dapat mengurangi peradangan atau kemerahan pada kulit.

Mengelupas Sel Kulit Mati
Asam laktat dalam yoghurt berguna untuk pengelupasan kulit yang sangat baik. Yoghurt juga mengandung asam alpha-hidroksil alami yang sangat tinggi, yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari kulit, serta merangsang pertumbuhan sel-sel kulit lebih cepat.

Meredakan Jerawat
Yoghurt mengandung bakteri baik, sehingga dapat menghancurkan bakteri berbahaya yang dapat berkembang menjadi jerawat. Selain itu, kandungan Zinc dan asam laktat di dalamnya dapat mengurangi minyak pada kulit dengan mengontrol kelenjar sebaceous.

Kurangi Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Yoghurt dapat digunakan untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Kandungan Zinc dapat mengurangi noda dan bekas luka pada kulit, sehingga membuat wajah terlihat lebih bersih dan bercahaya. Caranya, gunakan yoghurt lalu tambahkan beberapa bubuk kunyit dan pijat pada kulit.

Mengurangi Efek Penuaan
Yoghurt mengandung bakteri penting dan antioksidan yang membantu untuk membunuh radikal bebas pada kulit, yang dapat membuat kulit kusam.

Gunakan yoghurt secara teratur untuk menyingkirkan keriput dan garis-garus halus pada wajah. Asam laktat di dalamnya dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan segar.

Bebas Infeksi Kulit
Sifat anti-inflamasi dan anti-jamur pada yoghurt dapat menyehatkan kulit. Jika mengalami infeksi, gunakan masker yoghurt selama 4-5 kali sehari, sampai infeksi hilang.

Selain itu, yoghurt juga mengandung kalsium yang tinggi yang dapat mengobati sebagian besar masalah epidermis kulit.

Melembapkan Kulit
Menggunakan masker yoghurt setiap hari dapat membuat kulit tetap terhidrasi. Hal ini, karena vitamin B dalam yoghurt, berperan sebagai pembentukan lemak pada kulit, sehingga kulit terlihat lebih kencang. Selain itu, kandungan Vitamin B2, B5 dan B12 dalam yoghurt juga dapat melindungi kulit dari kerusakan. (tempo.co/Salimah)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional