PortalMadura.com

Ini 9 Tips Jitu Agar Anda Tidak Menjadi Ibu Pemarah

  • Sabtu, 29 Oktober 2016 | 17:00
Ini 9 Tips Jitu Agar Anda Tidak Menjadi Ibu Pemarah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjadi seorang ibu memang bukan perkara yang mudah. Ibu harus mengurus anak dan suami, serta harus mengontrol emosi. Akan tetapi sebagai manusia, terkadang seorang ibu juga lepas kendali sehingga memarahi atau membentak si kecil.

Anak-anak Anda merupakan titipan Allah yang suatu saat akan Anda kembalikan, dan Allah akan meminta pertanggungjawaban Anda atas titipan-Nya. Oleh karena itu, jadilah seorang ibu yang lemah lembut dalam mendidik anak-anak. Karena, ibu yang mudah marah dan gampang bereaksi akan mengakibatkan sang anak memiliki karakter yang kurang lebih sama.

Lantas, bagaimana cara agar tidak mudah marah pada anak-anak?.

Berikut 9 cara agar tidak mudah marah pada anak-anak Anda:

Ketika Merasa Kesal dan Ingin Marah, Beri Jeda untuk Diam Sejenak
Ambil jeda untuk diam sejenak, berlalu setidaknya 2 menit dari hadapan anak-anak. “Anda bisa mengambil waktu istirahat dan keluarlah dari ruangan itu. Bahkan walau hanya 1-2 menit saja,” ujar seorang psikolog, Laura J. Petracek, PhD.

Kuncinya adalah memberi jarak literal dari situasi penuh kemarahan dan memulihkan rasa tenang.

Ambil Wudu Setiap Kali Marah
Percayalah bahwa air wudu bisa mengusir kemarahan. “Sesungguhnya marah itu dari setan dan setan terbuat dari api. Api itu hanya bisa dipadamkan oleh air. Oleh karena itu, jika seorang di antara kamu marah maka berwudulah” (HR. Abu Daud).

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional