PortalMadura.com

Ini Alasan Istri Terlihat Kalah Cantik Dibanding Wanita Lain Menurut Rasulullah

  • Selasa, 7 Maret 2017 | 17:00
Ini Alasan Istri Terlihat Kalah Cantik Dibanding Wanita Lain Menurut Rasulullah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian istri mengatakan bahwa merawat diri dengan baik adalah salah satu tanggung jawab yang perlu dilakukan untuk mendapatkan cinta sang suami. Pasalnya, apabila istri berhasil menyenangkan hati suami dengan menjaga penampilannya maka suami tentu akan semakin mencintainya dan berpikir seribu kali untuk melirik wanita lain.

Akan tetapi yang terjadi, masih banyak pria yang justru tidak melihat dengan baik atas usaha yang dilakukan oleh istrinya. Sebelum dinikahi mungkin calon istrinya menjadi wanita tercantik di dunia. Namun jika sudah dalam hubungan rumah tangga, mereka justru melirik wanita lain yang menganggap bahwa mereka lebih pantas. Sikap rakus ini tidak hanya terjadi pada saat sekarang tapi pada masa zaman dahulu pun juga sama ketika salah seorang lelaki mengadukan ceritanya pada seorang Syekh.

Berikut ini simak penjelasannya dan bagi Anda para lelaki hendaknya renungkan cerita ini.

Laki-laki itu berkata: “Ketika aku mengagumi calon istriku seolah-olah dalam pandanganku Allah tidak menciptakan perempuan yang lebih cantik darinya di dunia ini.  Ketika aku sudah meminangnya, aku melihat banyak perempuan seperti dia. Ketika aku sudah menikahinya aku lihat banyak perempuan yang jauh lebih cantik dari dirinya. Ketika sudah berlalu beberapa tahun pernikahan kami, aku melihat seluruh perempuan lebih manis dari pada istriku.”

Advertisement
Iklan Murah

Syekh berkata:  “Apakah engkau tahu, ada yang jauh lebih parah daripada yang engkau alami saat ini!?”

Laki-laki penanya: “Iya, mau.”

Syekh: “Sekalipun engkau mengawini seluruh perempuan yang ada di dunia ini, pasti anjing-anjing yang berkeliaran di jalanan itu lebih cantik dalam pandanganmu dari pada wanita manapun.”

Laki-laki penanya itu tersenyum masam, lalu ia berujar: “Kenapa tuan Syekh berkata demikian?”

Syekh itu melanjutkan:  “Masalah sesungguhnya bukan terletak pada istrimu, tapi terletak pada hati rakusmu dan mata keranjangmu. Mata manusia tidak akan pernah puas, kecuali jika sudah tertutup tanah kuburan.”

Rasulullah bersabda: “Andaikan anak Adam itu memiliki lembah penuh berisi emas pasti ia akan menginkan lembah kedua, dan tidak akan ada yang bisa memenuhi mulutnya kecuali tanah. Dan Allah akan menerima taubat siapa yang mau bertaubat”.

Lalu Syekh itu bertanya, “Apakah engkau ingin istrimu kembali seperti dulu, menjadi wanita terindah di dunia ini?”

“Iya Syekh,” jawab lelaki itu dengan perasaan tak menentu.

Syekh: “Pejamkanlah matamu dari hal-hal yang haram. Ketahuilah, orang yang merasa cukup dengan suatu yang halal, maka dia akan diberi kenikmatan yang sempurna di dalam barang halal tersebut”. (islamidia.com/Putri)

Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional