Ini Alasan UC News Kumpulkan 1000 Penulis Blogger dan Penerbit Independen di Indonesia

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Alasan UC News Kumpulkan 1000 Penulis Blogger dan Penerbit Independen di Indonesia

PortalMadura.Com, bagian dari melaporkan lebih dari 1000 penulis Indonesia, bloggers dan penerbit independen telah bergabung dalam program We-Media dari UCWeb dalam kurun waktu satu bulan sejak program diluncurkan.

Pada 15 Januari – 13 Februari 2017, UC News meluncurkan tantangan Jagoan Nulis, sebuah kontes pembuatan konten yang bertujuan untuk menemukan kontributor konten bertalenta di Indonesia. Lebih dari 1000 penulis di Indonesia dan 155 tim penulis telah bergabung menjadi bagian dariprogram .

Kontes ini juga telah menghasilkan lebih dari 20.000 artikel dari berbagai kategori termasuk hiburan, gaya hidup, sepak bola, teknologi, travel, dan masih banyak lagi.

Untuk mempromosikan kampanye ini, UC News memilih tiga key opinion leaders yang merepresentasikan keahlian dibidangnya: Pepe Komik, Didno76 dan Risky Nuraeni untuk menginspirasi masyarakat melalui kisah mereka.

Pepe Komik

Ini Alasan UC News Kumpulkan 1000 Penulis Blogger dan Penerbit Independen di Indonesia

Prasetia Pradana yang dikenal dengan nama Pepe, adalah figur dibalik Pepe Komik. Seorang yang penuh dengan imajinasi dan suka menggambar sejak kecil. Dalam videonya, Pepe menceritakan tentang kisahnya menjadi seorang penulis komik untuk menyampaikan pemikirannya tentang kehidupan melalui komik dan membuat komik yang tidak hanya menghibur, namun juga dapat menginspirasi masyarakat.

Didno76

Ini Alasan UC News Kumpulkan 1000 Penulis Blogger dan Penerbit Independen di Indonesia

Sementara, Didno76 adalah seorang blogger dimana ia pertama kali menemukan ketertarikannya dalam bidang teknologi saat masih kecil ketika ia mencoba memperbaiki radio milik ayahnya yang rusak.

Sekarang, selain menjadi seorang bloggerteknologi terkenal, Didno juga menjadi seorang guru yang beraspirasi untuk meningkatkan literasi teknologi kepada masyarakat.

Menurut Didno dalam videonya, ilmu pengetahuan akan tidak bermanfaat jika tidak dibagikan kepada orang banyak, dan melalui UC News, sekarang Didno tidak hanya dapat mengajar murid-muridnya, tapi juga dapat menunjukan masyarakat bagaimana membuat dunia lebih baik dengan teknologi.

Risky Skygoss

Ini Alasan UC News Kumpulkan 1000 Penulis Blogger dan Penerbit Independen di Indonesia
Tokoh ketiga adalah Risky Nuraeni atau lebih dikenal dengan akun Skygoss, seorang pembuat kue dan ‘ratu' di industri hiburan. Ia mempunyai bakat khusus dalam sensitifitas yang membuatnyadapat mengetahui fakta-fakta tersembunyi dari selebriti dan menulis cerita mendalam, unik dan dapat menghibur orang.

Dalam videonya, Risky menunjukan bagaimana ia dapat menghibur orang melalui tulisannya dan menggunakan UC News untuk mendistribusikan ceritanya kepada banyak orang.

Program ini bagian dari inisiatif UCWeb yang bertujuan untuk membuat platform UC We-Media menjadi platform No.1 untuk konsumsi, kreasi dan layanan konten di Indonesia.

UCWeb berencana untuk menambah lebih dari 30.000 penerbit independen, blogger dan key opinion leader ke platform UCWeb di tahun 2017, dengan mencari kreator konten baru dan mengundang kreator konten yang telah berpengalaman untuk menghasilkan lebih dari 10.000 artikel untuk UC News setiap harinya.

Pada awal bulan ini, UCWeb telah mengumumkan rencananya untuk menginvestasikan 400 Miliar Rupiah pada 2 tahun mendatang di pasar Indonesia dan India. Dana tersebut akan digunakan untuk memanfaatkan potensi besar konten yang dibuat pengguna di Indonesia melalui distribusi berita dan platform konten, UC News.(rilis/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.