Ini Cara Alami Obati Maag Kronis Tanpa Gunakan Obat Kimia

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Cara Alami Obati Maag Kronis Tanpa Gunakan Obat Kimia
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang menganggap merupakan penyakit ringan, sehingga kadang dibiarkan tanpa pengobatan. Namun, penyakit ini apabila tidak segera ditangani bisa menjadi kronis hingga menyebabkan kematian.

Biasanya kebiasaan tidak sarapan di pagi hari, melambatkan jam makan siang dan mengakhirkan jam makan malam menjadi penyebab yang bisa memicu timbulnya penyakit maag.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi obat-obatan kimia yang biasa di jual di pasaran. Akan tetapi Anda juga bisa mencoba menggunakan obat herbal alami yang bebas efek samping seperti kunyit. Caranya pun cukup mudah, cuci bersih kunyit dan parut. Peras air kunyit dan minum air perasan tersebut setiap pagi dan sore hari.

Kandungan aktif herbal pada kunyit mampu melapisi dinding lambung yang luka. Kandungan kurkumin di dalamnya merangsang empedu untuk menghasilkan zat yang akan mengatasi berbagai masalah pencernaan. Kunyit juga kaya akan antioksidan yang sangat baik dan akan membantu membunuh bakteri penyebab maag kronis.

Selain itu, yang paling utama adalah Anda wajib makan teratur. Dengan menjaga pola makan teratur, lambung akan terjadwal dalam proses kerjanya sehingga mengurangi produksi asam lambung. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.