Ini Cara Bikin Anda 10 Tahun Lebih Muda

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Cara Bikin Anda 10 Tahun Lebih Muda

PortalMadura.Com – Studi terkini menunjukkan bahwa seseorang yang merokok, minum minuman beralkohol, tidak melakukan banyak aktivitas fisik, serta memiliki pola makan yang buruk akan memiliki risiko kematian sekitar 2,5 kali lebih tinggi daripada mereka yang memiliki gaya hidup sehat.

“Studi ini, dengan kata lain untuk menunjukkan bahwa gaya hidup sehat dan tubuh yang positif dapat membuat Anda menjadi 10 tahun lebih muda,” kata Eva Martin-Diener dari Institut Sosial dan Preventive Medicine (ISPM) di University of Zurich.

Ia melanjutkan bahwa saat ini ada empat faktor kunci gaya hidup sehat yaitu tidak merokok, memiliki pola makan yang sehat, rutin melakukan aktivitas fisik dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol.

“Dengan melakukan gaya hidup ini, Anda dapat menghargai kesehatan tubuh sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit kronis,” lanjutnya.

Ini dikarenakan telah terbukti bahwa perokok misalnya, memiliki peningkatan risiko kematian dini sekitar 57 persen lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak merokok. (Timesofindia/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.