Ini Dia 2 Cara Tepat Cek Keaslian MicroSD

Avatar of PortalMadura.com
Ini Dia 2 Cara Tepat Cek Keaslian MicroSD
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu aksesoris wajib yang harus ada di gadget. Apalagi seiring makin trennya kemunculan smartphone, tentu kebutuhan terhadap aksesoris yang satu ini sebagai media penyimpanan terus meningkat.

Sehingga pengguna smartphone bisa menyimpan lebih banyak file entah itu video, foto, musik, dan sebagainya. Sayangnya, saat ini di pasaran banyak beredar microSD palsu. Mirip dengan flashdisk palsu; salah satunya, keterangan di kemasan menunjukkan kapasitas sekian GB, tetapi kenyataannya malah jauh lebih kecil, bahkan sering corrupt dan akhirnya malah rusak.

Maka dari itu, Anda harus tahu cara mengecek keaslian microSD. Lantas, bagaimana caranya?. Simak berikut ini penjelasannya:

Penampilan Meragukan
Memang Anda tidak boleh menilai sesuatu dari penampilan luar, tetapi pepatah ini tidak berlaku untuk microSD. Sering kali kemasan microSD merek ternama tampak meragukan.
Misalnya, informasi di kemasan tidak lengkap, tulisan merek dan kapasitas di fisik microSD buram, dan sebagainya.

Harga Terlalu Murah
Pernah dengar ungkapan “Ada harga, ada kualitas”?. Jika iya, perlu Anda tahu, bahwa ungkapan ini juga berlaku untuk microSD.

Misalnya, coba Anda periksa harga microSD merek ternama kapasitas 64GB. Anda akan mendapati ketimpangan harga. Ada yang dibanderol di kisaran seratus ribuan, ada pula yang di rentang dua hingga tiga ratus ribuan.

Tapi di sini Anda mesti jeli, sehingga tidak terjebak harga yang terlalu murah karena harga seratus ribuan, sangat tidak wajar untuk microSD 64GB dari merek ternama.

Ketika menemukan microSD semurah itu, Anda bisa mencoba saran yang disebutkan di poin sebelumnya yakni memeriksa penampilan fisik dan kemasan microSD tersebut. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.