Ini Dia 3 Aplikasi Fotografi iPhone yang Wajib Anda Coba

Avatar of PortalMadura.com
Ini Dia 3 Aplikasi Fotografi iPhone yang Wajib Anda Coba
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Di era modern seperti sekarang ini smartphone merupakan barang yang paling diminati oleh semua orang, baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Apalagi bagi orang yang menyukai dunia fotografi. Kamera biasanya selalu menjadi sorotan untuk mendapatkan foto yang bagus sesuai harapan.

Sebenarnya, fotografi tidak hanya sekadar soal bagusnya kamera. Dibalik itu semua, ada teknik foto, pengalaman dan insting fotografi dan semua itu tidak bisa didapat secara instan. Dibutuhkan proses untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Nah, untuk mempermudah pengguna , kini ada yang mampu membuat hasil foto di iPhone jadi lebih menarik. Apa saja itu?.

Berikut ini tiga aplikasi fotografi yang bakal membuat hasil foto Anda di kamera iPhone jadi makin bagus:

Camera+
Camera+ merupakan satu aplikasi fotografi yang bisa diunduh di App Store. Aplikasi ini hadir di iOS versi 9 dan seterusnya. Hingga kini, Camera+ telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Apple Insider menganggap aplikasi ini merupakan salah satu kamera third party terbaik untuk iPhone, sebab iPhone tidak mungkin menggantikan kamera DSLR. Oleh karenanya, Camera+ mampu meniru beberapa fitur terbaik pada kamera DSLR dan tentunya itu adalah hal yang bagus bagi pengguna iPhone.

Hipstamatic
Hipstamatic pernah jadi aplikasi kamera pihak ketiga yang paling populer di kalangan pengguna iPhone. Sayang, setelah iPhone 4s, aplikasi ini tidak lagi populer. Meski begitu, pengembang Hipstamatic merekonstruksinya secara lengkap guna membuat aplikasi ini lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Hipstamatic memiliki perbedaan dengan aplikasi kamera lainnya. Tidak seperti filter tradisional yang ditambahkan tiap pengguna setelah menjepret sebuah objek, Hipstamatic bisa dipakai untuk memilih film, lensa, serta flash. Kemudian, aplikasi ini akan memasangkan semuanya sebelum gambar dijepret. Aplikasi ini dirancang untuk membuat pengguna merasakan pengalaman menggunakan kamera tradisional dengan lensa dan film khusus.

Hipstamatic membuat hasil foto jadi klasik vintage. Dengan aplikasi versi Pro, pengguna bisa mengatur kecepatan rana, memotret secara multi-exposed, serta mengedit dengan serangkaian pengaturan lengkap sebelum gambar dibagikan kepada orang lain. Aplikasi ini bisa dimiliki dengan US$ 2,99 atau 40 ribuan. Sementara, versi Pro bisa didapatkan dengan tambahan US$ 0,99 – 4,99 (Rp 13-66 ribuan).

April
April bukanlah aplikasi foto yang bisa memotret gambar, melainkan untuk mengedit dan menyusun gambar yang diambil dari iPhone. Fitur kolase April juga sederhana, tajam, dan minimalis namun menghadirkan banyak layouts yang berbeda

April, salah satu aplikasi filter fotografi untuk iPhone. Selain itu, April juga memiliki koleksi filter yang dapat membantu mengedit gambar. Meski tidak bisa memotret, pengguna dapat mengambil gambar dalam seri dan menggabungkannya dalam satu file. Aplikasi April ini bisa didapatkan secara gratis. (liputan6.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.