Ini Dia Cara Cepat Temukan Kontak Pemilik iPhone yang Hilang atau Dicuri

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Dia Cara Cepat Temukan Kontak Pemilik iPhone yang Hilang atau Dicuri
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang yang pelupa mungkin pernah mengalami yang namanya handphone ketinggalan atau bahkan hilang disuatu tempat. Jika ada seseorang yang menemukannya tidak sedikit dari orang itu yang justru menyembunyikannya dan diambil sendiri.

Anda tentu tahu bahwa perbuatan ini tidaklah baik bagi diri sendiri dan merugikan orang lain. Oleh sebab itu, bagi Anda yang menemukannya, sebagai sesama manusia seharusnyalah mengembalikan dengan cara baik-baik. Karena bukan tidak mungkin pemilik iPhone pasti akan kebingungan mencarinya lantaran terdapat berbagai kontak atau data berharga didalamnya.

Lantas, apa yang harus dilakukan pertama kali ketika menemukan iPhone tersebut?. Anda mungkin akan kebingungan dan tidak tahu siapa pemilik dari iPhone. Nah, ada trik khusus bagi Anda untuk mengatasi kendala ini. Caranya mudah, Anda dengan cepat dapat mengetahui yang baru saja Anda temukan. Berikut ini penjelasannya:

Gunakan Siri
Pertama, tap tombol home iPhone sedikit lebih lama untuk mengaktifkan Siri. Setelah itu, tanyakan dalam bahasa Inggris “Who does this phone belong to?” (iPhone milik siapakah ini?), setelah itu Siri akan menjawab nama pemilik iPhone tersebut.

Namun sebagai catatan, pengguna iPhone tersebut harus mengisi identitas dirinya terlebih dahulu agar Siri dapat mengetahui nama asli. Bagi Anda yang memiliki iPhone dan hendak mengantisipasi hal tersebut terjadi, berikut cara mengisi identitas di iPhone agar dapat dideteksi Siri.

Buat Identitas
Pergi ke Contact, lalu tambah My Contact dengan namamu. Jangan lupa, bubuhkan kontak nomor telepon, jenis pekerjaan dan foto agar orang yang menemukan iPhone-mu dapat menghubungimu.

Satu lagi, jangan lupa aktifkan fitur Access On Lock Screen (Access When Locked) untuk Siri. Fitur ini berfungsi memunculkan Siri dengan menekan tombol Home sedikit lebih lama saat iPhone terkunci.

Intinya, menggunakan handphone sudah seharusnya dijaga dengan hati-hati oleh pemiliknya agar tidak ketinggalan atau bahkan hilang di suatu tempat. Bagi yang menemukan dan langsung mengembalikannya maka Anda termasuk orang yang baik. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.