PortalMadura.com

Ini Dia! Fakta Penting Mengenai Anak Kedua dalam Keluarga yang Jarang Diketahui Orang

  • Minggu, 11 September 2016 | 07:00
Ini Dia! Fakta Penting Mengenai Anak Kedua dalam Keluarga yang Jarang Diketahui Orang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap anak memiliki kepribadian yang unik, karena Tuhan pasti menciptakan setiap manusia spesial dengan kemampuan dan karakter yang berbeda-beda.

Advertisement

Bedasarkan penelitian, disimpulkan bahwa urutan kelahiran seorang anak sangat menentukan kepribadiannya. Tentu saja antara anak pertama dan terakhir memiliki kepribadian yang berbeda, begitupun anak kedua.

Anak kedua atau anak tengah biasanya cenderung memiliki sifat temperamen plegmatis. Dengan kata lain bahwa anak kedua disebut si pendamai. Mau tahu tentang fakta anak ke dua. Simak ulasannya di bawah ini.

Paling bandel

Banyak yang berpendapat bahwa anak kedua merupakan anak ,yang paling bandel dan susah diatur sebab memiliki ego yang tinggi. Bahkan mereka lebih sering dikatakan sebagai pembuat masalah atau trouble maker. Apabila dia menginginkan sesuatu maka akan berusaha dengan sungguh-sungguh dan fokus dengan hal tersebut. Pada dasarnya anak kedua memiliki sifat yang gigih dalam berusaha.

Anak mami

Sebelum anak bungsu, biasanya anak kedua menjadi anak kesayangan ibunya. Biasanya anak kedua lebih banyak mendapatkan perhatian dari ibunya sehingga tidak jarang disebut dengan anak mami atau anak manja. Anak kedua cenderung menjadikan ibunya sebagai teman dan sahabat untuk mengeluh dan mengadu.

Best visual

Anak kedua biasanya dikategorikan sebagai anak yang memiliki wajah tampan atau cantik. Meskipun sebenarnya memiliki kemiripan dengan saudaranya, akan tetapi anak kedua memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Sehingga tidak mengherankan jika anak kedua lebih mudah untuk mendapatkan perhatian.

Pecinta sejati

Setia, itulah salah satu sifat positif anak kedua. Setelah tumbuh dewasa maka anak kedua cenderung akan setia terhadap pasangannya. Maka dari itu, Anda tidak perlu meragukan kesetiaan anak kedua.

Stylish/fashionita

Selera berbusana anak kedua sangat tinggi dibandingkan dengan saudaran kandungnya yang lain. Mereka cenderung rela mengeluarkan banyak uang demi membeli barang yang menunjang penampilannya.

Ramah dan sensitif

Sikapnya yang ramah menjadikan anak kedua lebih cepat akrab dengan orang lain. Anak kedua bisa menciptakan kesan mudah dekat dengan orang yang baru dikenalnya. Namun disamping itu, anak kedua juga ternyata memilki sifat yang sensitif yang terkadang berlebihan.

Fleksibel dan mandiri

Sifat mandiri yang dimiliki oleh anak kedua membuatnya bisa mengatasi setiap permasalahan yang muncul. Mereka lebih siap untuk menghadapi berbagai situasi dan lebih mudah untuk menyesuaikan diri serta bisa diandalkan. (solusisehatku.com/choir)

Advertisement
loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional