Ini dia Nama 17 orang Tim Transisi ‘Indonesia Memanggil’Menpora

Avatar of PortalMadura.com
nama 17 orrang tim transisi indonesia memanggil
Menpora Imam Nahrawi

PortalMadura.com– Akhirnya Imam Nahrawi secara resmi mengumumkan nama-nama yang masuk ke Tim Transisi penggati peran yang telah dibekukan, Jumat (8/5/2015) malam. Sebanyak 17 nama yang berasal dari berbagai latar belakang, didaulat untuk membenahi organisasi dan tata kelola persepakbolaan di Tanah Air itu.

17 nama tersebut antara lain FX Hadi Rudiatmo, Lodewig F Paulus, Ridwan Kamil, Edy Rumpoko, Ricky Yacob, Bibid Samad Rianto, Darmin Nasution, Cheppy W Wartoni, Tommy Kurniawan, Iwan Lukmanto, Francis Wanandi, Saut H Sirait, Andre Darwis, Farid Husaini, Zuhairi Misrawi, Diaz Faizal Malik, dan Felix W Wanggai.

Yang unik pria kelahiran Bangkalan tersebut memberi nama tim tersebut dengan .

“Kita memberi tagline pada Tim dengan Indonesia Memanggil. Tim ini nantinya yang membenahi tata kelola persepakbolaan nasional,” kata Menpora saat mengumumkan nama-nama penghuni Tim Transisi di Media Center Kemenpora, Jakarta.

Lebih lanjut menurut pria yang akrab dipanggil Cak Imam,  Tim ini akan bekerja dengan dibantu oleh tim teknis. Mereka akan bertugas sampai terbentuknya pengurus PSSI baru yang kredibel dan sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA.

Menpora menegaskan, pihaknya sudah membuat blue print dan roadmap sepakbola nasional mulai tahun ini hingga 2025. “Tim Transisi tentu akan bekerja sesuai dengan roadmap yang sudah kita siapkan,” tegas politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Terkait dengan posisi dan peran masing-masing anggota tim sembilan, akan diumumkan setelah semua tim berkumpul dan melakukan rapat bersama. “Pekan depan kita akan umumkan lagi posisi dan tugas  masing-masing anggota,” tambah Menpora didampingi Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Cak Imam menegaskan, terkait dengan keinginan pemerintah agar kompetisi tetap bergulir, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada PT Liga Indonesia untuk tampil sebagai operator. “Besok merupakan waktu terahir bagi PT Liga untuk memberikan jawaban. Jika tetap mau mengelola liga, kami tentu senang karena itu berarti liga akan segera bergulir. Namun jika menolak, menjadi tugas Tim Transisi untuk mencari penggantinya,” tutur Menpora.

Pemerintah, lanjut Menpora, juga tetap memproyeksikan klub-klub yang ada saat ini untuk mengikuti kompetisi yang nantinya digulirkan. “Kita tetap bertekad untuk segera menggulirkan kompetisi,” tegas Cak Imam.
Berikut 17 nama-nama Tim Transisi:

1. FX Hadi Rudyatmo
2. Ludewix F Paulus
3. Ridwan Kamil
4. Edi Rumpoko
5. Ricki Yacobi
6. Bibit Samad Riyanto
7. Darmin Nasution
8. Cepi C Wartono
9. Tomi Kurniawan
10. Iwan Lukminto
11. Francis Wanandi
12. Saud H Sirait
13. Andre Darwis
14. Farid Husaini
15. Zuhairi Misrawi
16. Diyaz Faisal Malik Hendro Priyono
17. Felix W. Wanggai
(bjt/fir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.