Ini dia Spesifikasi BlackBerry Buatan Indonesia

Avatar of PortalMadura.com
BlackBerry - BBC100-1
Info Internet

PortalMadura.com– Perusahaan Smartphone tidak lagi memproduksi produk Ponselnya sendiri. Perusahaan asal kanada tersebut memilih bekerjasama dengan perusahaan manufaktur lain untuk memproduksi Smarphone-nya.

Ternyata di Indonesia BlackBerry menggandeng , . membentuk sebuah unit usaha bersama (joint venture) bernama .

Setelah menunggu sekian waktu, kini perangkat misterius BlackBerry dengan kode BlackBerry – BBC100-1 muncul di laman e-sertifikasi postel Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dalam laman permohonan sertifikat oleh PT BB Merah Putih itu, perangkat BlackBerry – BBC100-1 itu tertulis sebagai telepon seluler yang diproduksi di Indonesia.

Adapun per tanggal 27 Januari 2017, permohonan itu masih dalam status “Evalusi Ketua Tim”. Setelah itu, kemungkinan dibutuhkan waktu seminggu untuk mengubah statusnya menjadi “Sertifikat Dicetak” yang artinya lolos uji produk dan siap dirilis.

Tak disebutkan spesifikasi perangkat tersebut. Namun, di jejaring sosial Twitter, tipster populer Roland Quandt mengumumkan spesifikasinya dalam sebuah cuitan.

Ia mengatakan, BlackBerry – BBC100-1 bakal diperkuat dengan prosesor Snapdragon 425 dari Qualcomm. BlackBerry tersebut memiliki bentang layar HD 5,5 inci. Kinerjanya juga disokong RAM seluas 4GB dan memori internal 32GB.

Dari segi fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama 13MP dan kamera selfie 8MP. Baterai berkapasitas 3.000mAh tertanam di dalamnya.

Ponsel ini tampaknya bakal jadi smartphone BlackBerry pertama yang memiliki dukungan dual SIM. Sayangnya tidak disebutkan harga smartphone ini.(liputan6/fir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.