PortalMadura.com

Ini Keajaiban Pada Saat Demo 4 November di Istana Jakarta

  • Minggu, 6 November 2016 | 15:10
Ini Keajaiban Pada Saat Demo 4 November di Istana Jakarta
Citra Satelit Himawari (komas.com)

PortalMadura.Com – Diluar nalar manusia, keajaiban datang pada saat warga Muslim Indonesia demo di Istana Jakarta, 4 November 2016. Tidak hanya muncul lafadz Allah dari kumpulan awan di atas langit yang banyak diabadikan oleh para netter.

Baca: (Penampakan lafadz ALLAH di Atas Langit Saat Demo 4 November)

Jakarta Pusat yang diprediksi akan diguyur hujan tidak terbukti. Kompas.com, Kamis (3/11/2016) merilis, bahwa Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, Jakarta bakal diguyur hujan sedang hingga lebat, pada Jumat (4/11/2016).

Ini tentu salah satu keajaiban yang terjadi pada saat warga muslim melakukan aksi damai agar polisi segera mengadili Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Petahana), yang diduga melakukan penistaan agama.

Bagaimana jawaban BMKG ketika prediksi itu meleset?:

Kepala Bidang Layanan Cuaca BMKG Ana Oktavia mengungkapkan, hujan di Jakarta tidak turun sesuai prediksi karena perubahan kondisi angin di Jabodetabek.

Hujan hanya turun di Jakarta Selatan, Depok, dan Bogor, tetapi tidak di Jakarta Pusat.

“Terdapat perubahan kondisi angin yang mengakibatkan munculnya penyebaran arah dan kecepatan angin atau divergensi tepat di wilayah Jakarta,” kata Ana.

“Artinya zona tersebut menyebabkan kandungan uap air terurai dan tidak terdapat proses pertumbuhan awan di sekitar Jakarta khususnya wilayah Pusat, Utara dan Timur,” imbuhnya dalam analisis yang dirilis berdasarkan pantauan Satelit Himawari.

Lalu, keajaiban apalagi yang akan terjadi? Allah Maha Tahu. Semoga kedamaian selalu bersama bangsa ini.(Hartono)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional