Ini Keunikan Tangan Kidal

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Keunikan Tangan Kidal
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tahukah Anda bahwa ternyata satu dari 10 orang sering menggunakan tangan kirinya untuk bergerak atau biasa disebut si .

Banyak pemikiran yang mengatakan bahwa mereka yang kidal dianggap lebih cerdas dan kreatif daripada rekan-rekan yang biasa menggunakan tangan kanan.

Apakah anggapan ini benar? Dilansir dari care2.com, ini fakta nyata tentang si tangan kidal.

1. Usianya lebih pendek?
Apakah Anda sering mendengar orang kidal memiliki umur lebih pendek daripada orang tangan kanan? Nah, itu sebenarnya tidak benar, karena sama sekali tidak ada hubungan antara kidal dengan usia.

2. Lebih pintar
Si tangan kidal belum tentu lebih pintar dari rekan-rekannya yang menggunakan tangan kanan, tetapi si kidal memang memiliki keuntungan yang berbeda dalam beberapa jenis kecerdasan. Misalnya, orang kidal biasanya memiliki skor yang lebih tinggi dalam keterampilan spasial, kemampuan untuk memproses beberapa potongan informasi sekaligus dan menyesuaikan diri dengan cara berpikir yang baru, serta lebih inovatif.

3. Orang kembar lebih mungkin menjadi kidal
Mereka yang lahir kembar dua kali lebih mungkin untuk kidal.

4. Hewan pun ada yang kidal
Tidak hanya manusia, beberapa hewan pun ternyata ada yang kidal.

5. Berisiko skizofrenia
Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Yale Child Study Center menemukan hubungan yang mengejutkan antara kidal dan skizofrenia. Meskipun hanya sekitar 10 persen dari populasi umum yang kidal, 40 persen orang kidal mengalami skizofrenia.(suara.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.