Ini Kronologi Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Kronologi Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo
Ist. Sepeda motor yang digunakan terduga pelaku bom bunuh diri di halaman Mapolresta, Solo, Jateng (BBC)

PortalMadura.Com – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono menyebutkan bahwa ledakan bom di depan SPKT Markas Polresta Solo, pada pukul 07.35 Wib, Selasa (5/7/2016) merupakan .

Saat itu, ada seorang yang mencurigakan. “Pelaku mencurigakan. Anggota Polresta yang siaga mencegatnya. Dia (pelaku) berusaha berbalik arah dan meledakkan diri,” kata Condro kepada Kompas TV, Selasa.

Akibatnya, pelaku bom bunuh diri tewas ditempat kejadian perkara (TKP), dan salah seorang petugas (polisi) terluka. Ia menghimbauy agar masyarakay Solo tenang, karena tidak ada rangkaian kejadian lainnya.

Berikut kronologi versi Humas Polri

Pada pukul 07.35 seorang pengendara sepeda motor berusaha menerobos penjagaan markas polres Surakarta yang sedang melaksanakan apel pagi dan di hentikan oleh anggota provos, pengendara motor tersebut tetap nyerobot masuk melalui penjagaan, provos atas nama bripka BA mengejar pengendara motor tersebut, tepat di depan SPKT bom meledak dari badan pengendara motor tersebut dan mengenai bagian muka bripka BA.

Pelaku meninggal dunia dan bripka BA tersebut luka-luka di bagian wajah. Saat ini sedang dilakukan olah TKP dan pendataan oleh Polres Surakarta.

Untuk itu, pihak Humas Polri menghimbau agar seluruh anggota yang bertugas baik di jalur mudik, penjagaan markas dan yang patroli agar tetap siap siaga dan tidak lengah menghadapi libur panjang.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.