PortalMadura.com

Ini Penyebab Galian C Longsor Timpa 3 Pekerja Tews di Sampang

  • Senin, 10 Oktober 2016 | 19:12
Ini Penyebab Galian C Longsor Timpa 3 Pekerja Tews di Sampang
dok. Proses evakuasi korban longsor Camplong, Sampang, Senin (10/10/2016)

PortalMadura.Com, Sampang – Diduga galian C yang longsor di Desa Banjar Tabulu, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada pukul 14.30 WIB, Senin (10/10/2016), para pekerja tidak tahu teknis pekerjaan penggalian.

Aparat kepolisian setempat menyebutkan, pada saat hujan deras galian C longsor dan menimpa tiga (3) orang pekerja. “Longsor bersamaan dengan hujan deras. Masyarakat belum paham bahaya aktivitas penambangan dan juga teknis penggalian,” tegas Kapolres Sampang, AKPB Tofik Sukendar melalui Kabag Ops, Kompol Syaiful Anam.

Tiga korban tewas, yakni H. Maidin (60), warga Desa Banjar Tabulu, Kecamatan Camplong (pemilik lokasi galian C), Narum (35), warga Desa Banjar Tabulu, Kecamatan Camplong (supir drump truk), dan Edi (30) warga Desa Gunung Maddah Kecamatan Kota Sampang (supir bego).

Proses evakuasi korban tewas memakan waktu cukup lama. Selama proses pencarian, aparat melibatkan warga sekitar. “Korban sudah ditemukan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit,” katanya.

Dilokasi kejadian, sudah diberi garis polisi (police line). Warga setempat menyebutkan, bahwa peristiwa tersebut mengagetkan, karena tebing setinggi 25 meter itu tidak ada tanda-tanda akan terjadi longsor. (lora/har)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional