PortalMadura.com

Ini Segudang Manfaat Minum Cokelat Hangat Bagi Kesehatan Tubuh

  • Selasa, 29 November 2016 | 09:00
Ini Segudang Manfaat Minum Cokelat Hangat Bagi Kesehatan Tubuh
ilustrasi

PortalMadura.Com – Cokelat hangat merupakan salah satu minuman populer yang memiliki manfaat luar biasa. Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Selain itu, ternyata cokelat juga dapat menjaga otak para orang tua tetap sehat dan pikiran mereka tetap tajam, dengan kata lain meminimalisir gejala pikun bagi orang tua. Maka Anda jangan ragu-ragu menyimpan stok cokelat bubuk di lemari makan.

Berikut lima manfaat cokelat hangat bagi kesehatan:

Meningkatkan Kekuatan Otak
Hasil studi menunjukkan, flavonoid dalam cokelat hangat dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak, sehingga membantu Anda berpikir lebih baik.

Tentunya, pastikan tidak menggunakan terlalu banyak gula karena akan berakibat meningkatnya kadar gula darah.

Mengandung Banyak Antioksidan
Menurut penelitian Universitas Cornell, Amerika, cokelat hangat mengandung lebih banyak antioksidan daripada teh hijau dan anggur. Selain itu, minum cokelat hangat adalah salah satu cara paling lezat untuk mendapatkan antioksidan cokelat yang kuat.

Cokelat hangat mengandung sedikit lebih banyak antioksidan daripada sebatang cokelat yang dilepaskan ketika minuman ini memanas.

Memperbaiki Mood
Cokelat, termasuk cokelat hangat, adalah mood-booster yang sangat terkenal di seluruh dunia. Minuman lezat ini membantu melawan stres, kecemasan, dan depresi. Cokelat hangat merangsang pelepasan hormon endorfin, yang membantu meningkatkan mood Anda dan membuat Anda merasa lebih bahagia dalam sekejap.

Namun yang perlu Anda tahu, cokelat hangat mungkin mengandung jumlah gula yang tinggi, yang tidak baik untuk kesehatan Anda. Karena itu, pertimbangkanlah mengonsumsi cokelat bebas gula untuk menuai semua kebaikan cokelat.

Baik untuk Kesehatan Arteri
Flavonoid yang terkandung dalam cokelat hangat sangat baik untuk kesehatan arteri Anda. Flavonoid mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan memperbaiki pembuluh darah.

Namun perlu diingat, cokelat sendiri mengandung gula, kafein, dan lemak jenuh sehingga Anda tidak bisa membiarkan diri minum lebih dari 2 cangkir sehari.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Jika Anda sedang dalam upaya menurunkan beberapa kilogram berat badan, meminum cokelat hangat dapat membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

Ketika dilakukan dengan benar, cokelat hangat adalah minuman lezat dan rendah kalori yang dapat Anda nikmati setiap kali Anda menginginkannya. Plus, minum secangkir cokelat hangat rendah kalori cukup mengenyangkan sehingga membantu mencegah asupan kalori tinggi dan makanan manis. (tempo.co/Salimah)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional