Tak Berkategori  

Ini Yang Baru dari Sumenep, Pemilihan Duta Nata Kota Adu Kreativitas

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Yang Baru dari Sumenep, Pemilihan Duta Nata Kota Adu Kreativitas
Peserta Pemilihan Duta Nata Kota Sumenep, Jumat (18/11/2016)

PortalMadura.Comm Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur beradu kreativitas dan ketangkasan melalui kegiatan ‘Festival Fashion Busana Daur Ulang', Jumat (18/11/2016) malam.

Pemilihan Duta Nata Kota yang dikemas dengan Festival Fashion Busana Daur Ulang itu, diprakarsai Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikatarung) berlangsung di gedung Korpri Sumenep.

Kepala Dinas PU Cikatarung Sumenep, Bambang Irianto mengungkapkan, pemilihan Duta Nata Kota merupakan yang pertama dilakukan. “Ini program untuk mensukseskan visi dan misi pemerintahan Super Mantap, yakni Nata Kota membangun desa,” kata Bambang.

Para juara yang menyandang predikat Duta Nata Kota nantinya bertugas melakukan sosialisasi tentang pentingnya mencintai lingkungan yang berkaitan dengan tata ruang. Ada lima peserta putra dan lima peserta putri yang akan dipilih menjadi Duta Nata Kota tersebut.

“Para Duta Nata Kota ini mempunyai tugas khusus dengan sasaran sekolah atau lembaga lain yang sejalan,” terangnya.

Dikatakan, pada proses pemilihan Duta Nata Kota dibagi menjadi dua kategori, yakni dewasa dan anak-anak. “Targetnya bagaimana mereka mencintai dan menjaga lingkungan,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan proses Pemilihan Duta Nata Kota kali ini. “Semoga berdampak baik dan mampu menggugah masyarakat memanfaatkan barang-barang bekas,” ucapnya.

Sementara, Bupati Sumenep A. Busyro Karim dalam sambutan pembukaan Pemilihan Duta Nata Kota sangat mengapresiasi. “Melalui kegiatan ini, dapat membuat pola pikir masyarakat semakin kreatif dan inovatif,” katanya.

Politisi PKB ini berharap agar dilingkungan keluarga juga dimotivasi untuk memanfaatkan barang bekas. “Dengan pola pikir ini dapat membudayakan hidup sederhana dan hemat,” tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Ketua TP PKK Nurfitriana Busyro, dan Wakil TP PKK Nia Kurnia Fauzi, serta Satuan Perangkat Kerja Daerah(SKPD) di lingkungan Pemkab Sumenep.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.