Inilah 10 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 10 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan aplikasi pesan instan (chatting) terpopuler di dunia. Salah satu kunci keberhasilan WhatsApp dalam memikat hati pengguna adalah kemudahan yang ditawarkannya. Dengan WhatsApp, selain dapat berikirm pesan teks, pengguna juga bisa saling berkirim gambar, video, suara, dan bahkan bisa melakukan panggilan telepon gratis.

Jika Anda pengguna WhatsApp, maka beberapa fitur ‘tersembunyi' pada WhatsApp ini perlu Anda ketahui.

Berikut sepuluh fitur tersembunyi WhatsApp yang perlu Anda ketahui:

Hilangkan Cheklist Biru Alias Tanda Pesan Sudah Dibaca
Tanda checklist berwarna biru menandakan bahwa pesan Anda telah dibaca oleh penerima pesan demikian juga sebaliknya.

Namun, jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui apakah pesannya telah Anda baca atau belum, WhatsApp memberikan sebuah trik, yakni dengan menghilangkan tanda checklist biru.

Caranya pun cukup mudah, yakni Anda masuk ke Setting, kemudian Account dan masuk ke opsi Privacy. Lalu setelah itu pilih Read Receipts menjadi off.

Simpan Percakapan ke File Teks
Mungkin fitur ini cukup ditunggu-tunggu oleh pengguna WhatsApp. Sebab, seringkali ada suatu hal penting yang ingin kita simpan menjadi file teks dari sebuah percakapan. Bagaimana caranya?.

Pertama, buka chat individu atau grup. Tap pada tombol Menu, pilih Select More, terakhir pilih opsi Select Email chat. Pada email tersebut akan langsung terlampir sebagai chat history dalam bentuk dokumen.

Sembunyikan Last Seen atau Waktu Terakhir Online
WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengetahui waktu online terakhir dari pengguna lainnya. Namun, jika Anda tidak ingin terlihat sedang online, bisa diatur dengan menyembunyikan Timestamp atau memilih orang-orang yang bisa melihatnya.

Caranya: Masuk ke Setting, kemudian pilih Privacy, dan pilih antara My Contact atau Nobody untuk menentukan siapa yang bisa melihat kapan waktu terakhir kita online di WhatsApp.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.