Inilah 3 Efek Negatif Konsumsi Gula Berlebihan Pada Kulit

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 3 Efek Negatif Konsumsi Gula Berlebihan Pada Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Gula tentu memiliki manfaat nutrisi dalam kandungannya. Namun, mengonsumsi gula berlebih bukan cuma buruk bagi kesehatan, tetapi juga kecantikan.

Misalnya, jerawat yang kerap menghiasi wajah Anda. Ternyata tidak selalu disebabkan faktor hormonal dan malas merawat . Gula juga bisa menyebabkan kulit meradang karena gula meningkatkan peradangan.

Berikut tiga efek negatif yang terjadi pada kulit karena pengaruh konsumsi gula berlebihan:

Kulit Dehidrasi
Gula mengisap hampir seluruh air dari sel-sel kulit sehingga lapisan kulit terluar Anda terlihat kering. Hal ini juga dapat menyebabkan kulit keriput dan kekurangan nutrisi. Oleh karena itu, jika Anda mengonsumsi gula dalam kadar yang tinggi usahakan untuk minum air lebih banyak setiap harinya.

Merusak Kulit
Gula dapat merusak kolagen yang berada di bawah kulit. Kolagen merupakan zat dalam tubuh yang membuat kulit kencang. Dengan mengonsumsi gula berlebih dapat melemahkan fungsi kolagen sehingga membuat kulit kehilangan elastisitas lebih dini.

Peradangan Kulit
Mengonsumsi gula yang berlebih juga dapat membuat kolagen di bawah kulit menjadi kaku. Gula akhirnya menempel pada kolagen yang membuat fungsinya tidak berjalan dengan baik. Ketika kulit kehilangan elastisitas akan terlihat kendur, muncul jerawat, dan tanda penuaan dini yang mengakibatkan peradangan kulit atau ruam.

Menghentikan konsumsi gula dalam keseharian Anda mungkin menjadi hal yang mustahil. Namun, Anda dapat menyiasatinya dengan kebiasaan yang teratur yang bisa dimulai dengan minum air yang cukup dan mengonsumsi vitamin C dan E serta antioksidan yang dapat menjaga kulit lembut, halus dan kenyal. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.