PortalMadura.com

Inilah 3 Manfaat Menjalin Silaturahmi yang Perlu Anda Ketahui

  • Senin, 21 November 2016 | 17:00
Inilah 3 Manfaat Menjalin Silaturahmi yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com“Kalau kalian tidak mengerjakan apa yang Aku perintahkan itu (yaitu untuk berukhuwah, bersilaturahmi) tentu akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar,” (QS Al Anfaal ayat 63).

Oleh karena itu, menjalin silaturahmi merupakan suatu keharusan bagi umat Islam. Karena, dengan bersilaturahmi Anda dapat menghubungkan tali kekerabatan dan menyambungkan kasih sayang demi kebaikan.

Selain itu, bagi orang yang selalu menjaga tali silaturahmi, Allah akan memanjangkan umurnya. Bahkan, dengan bersilaturahmi Allah akan mempermudah rezeki seseorang.

Berikut tiga manfaat yang didapat dari menjalin silaturahmi:

Mempererat Tali Persaudaraan dan Persahabatan
Kesibukan kadang memang membuat Anda merasa tidak sempat atau tidak memiliki waktu untuk menyapa saudara, keluarga atau teman lama.

Namun, sebenarnya silaturahmi tidak menuntut Anda harus meluangkan banyak waktu. Cukup sekedar sms atau telpon untuk menanyakan kabar saja, hal ini sudah dapat mempererat jalinan tali persaudaraan dan persahabatan dengan sesama.

Memanjangkan Usia
Dengan menjalin tali silaturahmi, maka Anda akan mendapatkan ketenangan dan ketentraman batin. Jika pikiran dan hati Anda tenang dan bahagia, maka efeknya juga sangat baik bagi kesehatan.

Silaturahmi juga dapat mendatangkan banyak doa keselamatan dan umur panjang bagi Anda dari orang-orang yang telah Anda bahagiakan hatinya.

Menambah Berkah, dan Rezeki
Menjalin silaturahmi juga dapat melimpahkan berkah dan rezeki. Karena, dengan komunikasi yang baik maka rezeki yang Anda dapat akan semakin baik dan juga semakin lancar. (indrajitz.com/Salimah)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional