PortalMadura.com

Inilah 3 Manfaat Tersembunyi Bunga Melati untuk Kecantikan

  • Minggu, 30 Oktober 2016 | 11:00
Inilah 3 Manfaat Tersembunyi Bunga Melati untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Melati merupakan salah satu jenis bunga yang memiliki aroma harum. Biasanya, bunga ini banyak di gunakan untuk dijadikan pagar atau hanya sekedar hiasan kembang depan rumah, serta di campurkan dengan teh untuk menambah aroma yang memikat. Selain itu, ternyata bunga melati memiliki manfaat untuk kecantikan.

Salah satu manfaat melati untuk mengembalikan kelembapan yang hilang dari kulit. Kandungan nutrisinya dapat membuka pori-pori kulit yang tertutup dan menutrisinya.

Berikut manfaat lain dari bunga melati untuk kecantikan:

Menghaluskan Kulit Tubuh
Saat ini para wanita ingin sekali memiliki tubuh yang halus dan lembut. Untuk mendapatkannya, Anda tidak harus pergi ke salon untuk melakukan perawatan ataupun membeli produk-produk mahal. Hanya dengan mengonsumsi bunga melati impian Anda bisa terwujud.

Caranya ambil segenggam melati, cuci hingga bersih dan tumbuk halus. Lalu tambahkan air mawar, atau olive oil. Bila Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan susu atau pun madu.

Kemudian, oleskan di kulit dengan merata, gosok-gosok selama 20 menit hingga semua sel kulit mati bisa terangkat ke luar. Bersihkan dengan menggunakan handuk basah, lalu bilas hingga bersih. Agar hasil maksimal, Anda bisa menggunakan masker ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Menguatkan Rambut
Selain lidah buaya yang bermanfaat untuk menguatkan rambut dalam mengatasi kerontokan. Bunga melati juga bisa digunakan untuk menguatkan rambut sehingga tidak mudah rontok.

Siapkan 14 bunga melati, 6 lembar daun mangkokan, 2 pandan wangi, 6 daun urang aring, 1 cangkir minyak kelapa, 50 ml minyak wijen, 10 gram kemiri, 2 bunga mawar, dan 4 liter air. Minyak kelapa dan minyak wijen dicampur dan panaskan, seluruh daun lainnya dan kemiri ditumbuk hingga halus.

Semua bahan yang ada kemudian dicampur dan dipanaskan dengan api kecil selama 20 menit. Air rebusan disaring dan didinginkan. Sesudah dingin, oleskan di kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lakukan cara ini sehari dua kali sebelum mandi.

Mencegah Penuaan Dini
Setiap Orang pasti menginginkan dirinya terlihat awet muda. Maka dari itu, dengan mengonsumsi satu cangkir teh bunga melati setiap hari dipercaya dapat membuat kulit awet muda.

Hal ini karena kandungan antioksidan yang tinggi pada teh bunga melati mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit rusak. Jadi, jika Anda ingin selalu terlihat awet muda, selain berolahraga secara teratur, barengi dengan meminum secangkir teh bunga melati setiap hari. (bintang.com/nia)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional