PortalMadura.com

Inilah 3 Sosok Hantu Menyeramkan Asal Indonesia yang Terlihat di Negara Lain

  • Kamis, 7 September 2017 | 21:00
Inilah 3 Sosok Hantu Menyeramkan Asal Indonesia yang Terlihat di Negara Lain
Loading...

PortalMadura.Com – Kisah mistis tentang hantu sampai saat ini tidak pernah memudar. Gambaran rupa yang menyeramkan dan suara mengerikan menjadi salah satu alasan mengapa hantu begitu ditakuti banyak orang.

Bahkan, tidak sedikit yang lari terbirit-birit kala merasakan keberadaan sosok menakutkan itu. Di Indonesia, salah satu hantu yang paling dikenal adalah kuntilanak. Keberadaannya juga pernah dilaporkan terlihat di negara lain.

Seperti halnya pada tahun 2016, kesurupan massal yang terjadi di sebuah sekolah di Malaysia, bahkan diklaim akibat keberadaan hantu yang kerap muncul di Indonesia. Sebenarnya, masih ada beberapa hantu di Tanah Air lainnya yang diklaim pernah terlihat di belahan negara lain. Apa sajakah itu?.

Berikut tiga sosok hantu Indonesia yang keberadaannya terlihat di negara lain:

Kuntilanak
Menurut salah satu situs pencarian, kuntilanak yang dalam bahasa Melayu disebut Pontianak atau Puntianak atau sering disingkat kunti, adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anaknya belum sempat lahir.

Nama “puntianak” merupakan singkatan dari “perempuan mati beranak”. Sosoknya kerap digambarkan sebagai wanita berbaju putih, bermuka seram dan berambut panjang, serta dengan suara tawa khas yang melengking.

Salah satu negara yang mengklaim pernah melihatnya adalah Malaysia. 19 April 2016, lebih dari 100 siswa dari 4 sekolah berbeda di Kota Bharu, Malaysia mengalami histeria atau kesurupan massal selama seminggu terakhir.

Selain itu, beberapa siswa di sebuah sekolah yang mengklaim mengalami kerasukan saat kesurupan massal, mengaku telah melihat hantu sebelum kejadian itu. Mereka mengaku telah melihat sebuah sosok hantu perempuan sebelum pingsan. Dalam bahasa setempat, memedi tersebut dikenal sebagai ‘puntianak‘ atau kuntilanak.

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional