Inilah 4 Jenis Kulit Buah yang Punya Manfaat Bagi Kecantikan, Jangan Dibuang!

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 4 Jenis Kulit Buah yang Punya Manfaat Bagi Kecantikan, Jangan Dibuang!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Biasanya seseorang setelah makan buah kulitnya langsung dibuang. Padahal, ada beberapa jenis yang memiliki manfaat untuk kecantikan. Sebab, kulit buah merupakan sumber protein dan vitamin yang berkhasiat bagi kecantikan kulit dengan beberapa cara.

Selain itu, kulit buah juga dapat bermanfaat untuk membuat kulit tampak cerah dan bersinar. Bahkan dengan kulit buah, Anda juga bisa menggunakan cara yang sama seperti mempersiapkan bermacam masker buah untuk mengekfoliasi kulit.

Berikut empat jenis masker kulit buah yang bisa Anda coba untuk mendapatkan kulit yang lebih muda, cerah dan lembut:

Kulit Pisang
Kandungan vitamin dan protein dalam kulit pisang dapat melakukan keajaiban untuk mengobati beberapa masalah kulit. Anda dapat mencoba menggosok kulit pisang pada kulit Anda dua kali sehari agar kulit terlihat bercahaya.

Selain itu, kulit pisang dapat dikeringkan di bawah matahari, dihaluskan menjadi bubuk, lalu dicampurkan dengan yoghurt dan kemudian digunakan sebagai masker wajah.

Kulit Delima
Kulit buah delima mengandung sifat eksfoliasi secara alami yang dapat membantu menyeimbangkan nilai pH pada kulit dan juga menghilangkan sel-sel kulit mati dengan mudah.

Kulit delima juga dapat mengecilkan pori-pori wajah serta membuat wajah tampak bersinar. Ambil beberapa kulit delima dan keringkan di bawah matahari. Giling kulit delima kering hingga halus. Campurkan dengan dua sendok yoghurt, dan satu sendok lemon. Campurkan semua bahan hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah sambil dipijat lembut selama beberapa waktu. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Kulit Pir
Menggunakan kulit pir pada wajah dapat membantu untuk membuat kulit Anda lebih bercahaya. Karena kaya akan serat, kulit pir ini dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Hal ini juga dapat membantu untuk mencegah munculnya jerawat dan noda pada wajah.

Caranya, didihkan air dan masukan kulit buah pir. Saring dan ambil air kulit buah pir sebagai toner. Anda juga dapat mencampurkan kulit pir dan rendam dalam susu selama 2 jam. Haluskan hingga berbentuk pasta. Tambahkan satu sendok madu dan satu sendok lemon, lalu oleskan pada wajah dan bilas hingga bersih.

Kulit Pepaya
Gunakan kulit pepaya untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan bercahaya. Ambil beberapa kulit pepaya yang telah dibersihkan dan gosokkan pada wajah.

Anda juga dapat menggunakan masker kulit pepaya untuk meremajakan kulit kusam dan kering. Ambil kulit pepaya dan haluskan. Tambahkan beberapa gel lidah buaya dan terapkan pada wajah Anda. Kemudian, bilas dengan air dingin hingga bersih.

Akan tetapi, ada beberapa kulit buah yang mengandung getah, ada baiknya jika sebelum mengaplikasikannya pada wajah, Anda mencoba menggosokkannya pada punggung tangan. Jika terjadi alergi seperti kemerahan, hentikan pemakaian. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.