PortalMadura.com

Inilah 4 Jurus Jitu Stop Ketergantungan dengan Pasangan

  • Rabu, 9 November 2016 | 13:00
Inilah 4 Jurus Jitu Stop Ketergantungan dengan Pasangan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Punya pasangan yang selalu menemani kemana-mana pasti menyenangkan. Tapi ada nggak enaknya juga, lho! Karena kita jadi ketergantungan dengan keberadaannya.

Alhasil, kita menjadi merasa nggak mampu dan takut saat melakukan sesuatu sendirian. Padahal ada kalanya pasangan nggak bisa menemani kita setiap saat. Makanya, ayo hilangkan sedikit demi sedikit rasa ketergantungan kepada pasangan dengan cara berikut ini.

1. Ingat! Anda memiliki kehidupan sendiri
Sewaktu belum bersamanya Anda pasti memiliki kehidupan sendiri. Melakukan kegiatan yang disuka, berkumpul bersama teman-teman, menulis blog atau melakukan banyak hal yang menyenangkan. Terkadang, setelah memiliki kekasih Anda menjadi terlalu fokus terhadap pacar, hal inilah yang menyababkan Anda menjadi sangat membutuhkannya. Sebaiknya tetap jalani hobi Anda dan tetaplah bergaul dengan orang banyak.

2. Menjadwalkan
Rasa ketergantungan dan memiliki yang besar terjadi karena Anda memiliki rasa kurang percaya terhadap kekasih atau kekasih yang kurang memiliki waktu yang banyak untuk Anda. Agar hubungan tetap sehat, jadwalkan acara ‘dating’ Anda. Misalnya, setiap sabtu malam Anda pergi atau menjadwalkan setiap sebulan bulan sekali Anda melakukan liburan bersamanya. Hal ini membuat hubungan semakin dekat dan tidak membosankan karena atmosfer pacaran yang selalu berbeda.

3. Hindari pikiran negatif
Berhentilah berpikir negatif tentangnya. Saat tidak bersama Anda sering kali pikiran negatif muncul. Jauhilah pikiran-pikiran negatif tersebut. Caranya seperti yang disebutkan dalam tips nomor satu yaitu Anda harus tetap aktif dan sibuk dengan kegiatan Anda sendiri.

4. Tingkatkan rasa percaya diri
Meningkatkan rasa percaya diri akan membuat Anda merasa lebih nyaman terhadap diri sendiri. Jika Anda merasa hebat, cantik dan cerdas, maka kepercayaan diri akan timbul dan akan menghindari ketergantungan yang berlebihan terhadap kekasih. Sikap percaya diri, juga akan memberikan nilai tambah di mata pria.

Ketergantungan sama pasangan itu kebanyakan bikin hubungan nggak menyenangkan, apalagi sampai harus melupakan teman-teman bahkan keluarga. (detik.com/Diyah)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional