PortalMadura.com

Inilah 4 Langkah Mudah Agar Anda Lebih Dekat dengan Allah

  • Jumat, 21 Oktober 2016 | 17:00
Inilah 4 Langkah Mudah Agar Anda Lebih Dekat dengan Allah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap manusia pasti mengalami permasalahan hidup. Mereka pun menjadikan hal tersebut sebagai ajang untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Namun, ada juga yang justru terpuruk dalam keputusasaan. Tentu, orang-orang yang berprilaku demikian biasanya membuat mereka semakin jauh dari Allah SWT. Padahal seharusnya saat ditimpa masalah Anda harus mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadikannya sebagai sandaran.

Sayangnya, tidak banyak kaum muslim yang mengetahui bagaimana cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. Lantas, bagaimana cara mendekatkan diri kepada Allah SWT?.

Berikut empat cara mendekatkan diri kepada Allah SWT:

Bersyukur kepada Allah SWT
Banyak manusia yang merasa dirinya gelisah dan tidak bahagia dengan apa yang telah dimiliki. Bahkan, di antara mereka banyak yang tidak bersyukur atas apa yang telah diterima.

Padahal, nikmat yang mereka peroleh tersebut berasal dari Allah SWT. Maka apabila orang tersebut tidak bersyukur, maka ia telah mengingkari pemberian dari Allah. Orang-orang yang tidak bersyukur tersebut akan lebih dekat dengan segala sesuatu yang mengandung dosa, karena ia akan rela melakukan apa saja agar keinginannya dapat tercapai.

Lain halnya dengan orang yang senantiasa bersyukur, maka kehidupannya akan lebih tenang dan jauh dari kata gelisah. Bagi mereka yang mampu bersyukur, maka ia telah melangkahkan kakinya lebih dekat kepada Allah SWT. Hal ini disebabkan ia menyadari bahwa nikmat yang dilimpahkan oleh Allah itu tidak bisa dihitung jumlahnya.

Sebagaimana firman Allah: “Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah),” (QS: Ibrahim : 34).

Oleh sebab itu, sebagai manusia yang diberi kemampuan berpikir Anda seharusnya mampu merenungkan betapa Allah sangat memuliakan kehidupan makhluk-Nya. Apalagi setelah Anda mengetahui bahwa ada tambahan nikmat jika senantiasa bersyukur.

Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih,” (QS: Ibrahim : 7).

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional