Inilah 4 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit Yang Perlu Anda Ketahui
Inilah 4 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

PortalMadura.Com merupakan jenis tanaman herbal yang sudah sangat terpercaya khasiatnya, khususnya oleh masyarakat Indonesia. Selain memanfaatkan jahe sebagai bahan makanan atau minuman hangat, orang Indonesia juga memanfaatkan jahe untuk kecantikan.

4 Untuk

Lantas apa saja kegunaan jahe untuk kecantikan, khususnya kulit? Yuk, simak kegunaannya berikut ini:

Mencegah Penuaan Dini

Jahe mengandung lebih dari 40 zat antioksidan yang berguna untuk memerangi tanda penuaan dini pada kulit. Tidak hanya mampu mengeluarkan racun pada kulit, namun juga memperlancar sirkulasi darah. Jahe juga mampu mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Menyembuhkan Jerawat

Sering terganggu dengan hadirnya jerawat?. Daripada Anda mengobati dengan krim antijerawat, kenapa tidak mencoba menghilangkannya dengan jahe?. Jahe mengandung zat antiseptik yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Menghilangkan Bekas Luka

Selain dapat mengatasi masalah jerawat, jahe juga mampu menghilangkan bekas luka. Tinggal oleskan irisan jahe mentah ke area kulit yang terdapat luka.

Menghaluskan Kulit

Zat antioksidan yang terkandung dalam jahe juga berguna untuk menghaluskan kulit. Caranya dengan rutin menggunakan masker dari campuran jahe, madu, dan air perasan lemon. Aduk rata hingga menjadi pasta, oleskan ke wajah sebagai masker.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.