PortalMadura.com

Inilah 4 Manfaat Jus Buah Bit untuk Kecantikan Kulit

  • Minggu, 20 November 2016 | 11:00
Inilah 4 Manfaat Jus Buah Bit untuk Kecantikan Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bit merupakan salah satu buah yang tumbuh di dalam tanah sejenis umbi-umbian. Buah yang satu ini biasanya di gunakan sebagai pewarna makanan dan minuman. Meskipun tidak banyak orang yang mengenal buah bit, ternyata buah yang rasanya tidak terlalu enak ini memiliki manfaat untuk kecantikan.

Begitu banyak khasiatnya untuk kecantikan, hingga dalam mitologi Yunani pun disebutkan kalau sang dewi cinta dan kecantikan Aphrodite rajin makan buah bit untuk mempertahankan kecantikannya. Bahkan, jus buah bit akan memberikan banyak khasiat untuk kecantikan kulit Anda, baik diminum maupun digunakan untuk perawatan tubuh.

Berikut empat manfaat jus buah bit untuk kecantikan kulit:

Mencegah dan Mengatasi Jerawat
Minum jus bit secara teratur, maka dapat mencegah dan menyembuhkan radang kulit seperti jerawat dan bisul. Sifat anti inflamasi dalam bit akan meringankan peradangan jerawat dari dalam.

Mempercantik Kulit
Kulit yang kusam dan berjerawat bisa disebabkan karena darah yang kotor. Minum jus bit secara teratur dapat memurnikan darah dari dalam, membersihkan racun serta kelebihan air dari tubuh, memperbarui sel kulit yang rusak, dan memberikan nutrisi sehingga kulit akan tampil bercahaya dan sehat.

Mencegah Penuaan Dini
Karena memiliki antioksidan yang kuat, jus bit juga bisa melindungi kulit dari penuaan dini. Lycopene yang ditemukan dalam jus bit dapat mempertahankan elastisitas kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari yang keras.

Minum jus bit akan membantu menetralisir efek radikal bebas sehingga Anda bisa awet muda lebih lama.

Menjadikan Kulit Wajah Bersinar
Jus bit jika dicampurkan dengan masker yang biasa Anda pakai dapat menghapus noda dan bintik-bintik gelap jika digunakan secara teratur selama satu bulan. (merdeka.com/nia)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional