Inilah 4 Manfaat Menakjubkan Kulit Jeruk Bagi Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Manfaat Menakjubkan Kulit Jeruk Bagi Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui dari . Saat menyantap buah jeruk, pada umumnya semua orang akan langsung membuang kulitnya. Namun, tenyata tanpa disadari Anda telah membuang banyak vitamin dari kulit jeruk tersebut.

Perlu Anda ketahui, bahwa kulit jeruk kaya akan asam buah dan vitamin C. Kulit jeruk bahkan mengandung lebih banyak fitonutrien dan flavonoid dari daging buah jeruk.

Berikut empat manfaat kulit jeruk yang belum Anda ketahui bagi :

Mengatasi Tanda-Tanda Penuaan
Kulit jeruk kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan mengatasi keriput. Kulit jeruk juga bermanfaat sebagai toner wajah yang sangat bagus.

Cara membuatnya, campurkan 1 sendok makan bubuk kulit jeruk, madu dan oatmeal secukupnya. Aduk hingga rata lalu oleskan secara merata pada wajah Anda. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin.

Memutihkan Gigi
Anda kesal dengan warna gigi yang menguning?. Menggunakan kulit jeruk adalah jawaban yang tepat. Kulit jeruk mengandung senyawa yang disebut d-limonene, yang dapat membantu mengurangi warna kuning pada gigi yang disebabkan oleh berbagai hal.

Caranya, gosok bagian dalam kulit jeruk pada gigi Anda selama 2-3 menit, lalu bilas. Lakukan hal ini dengan rutin dua kali sehari, maka gigi Anda akan kembali memutih.

Mengurangi Berat Badan
Vitamin C telah terbukti membantu menurunkan berat badan. Dalam proses diet Anda, ganti kopi atau soda yang sering Anda konsumsi dengan teh kulit jeruk. Keringkan beberapa kulit jeruk organik di tempat sejuk dan kering. Masukan 1 sendok makan kulit kering dalam 1 cangkir air panas. Tutup gelas dan biarkan selama 10 menit. Buang kulitnya lalu tambahkan beberapa sendok madu. Minum 2 cangkir teh per hari secara rutin.

Menurunkan Kolesterol
Kulit jeruk dapat mengurangi kolesterol tinggi di dalam tubuh Anda. Semua orang mengetahui bahwa kolesterol tinggi dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Kandungan pektin dalam kulit jeruk membantu mengurangi kolesterol, dan menurunkan tekanan darah tinggi. Yang harus Anda lakukan hanyalah minum teh kulit jeruk dua kali setiap hari. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.