PortalMadura.com

Inilah 4 Manfaat Menjadi Pendengar yang Baik Bagi Anak

  • Minggu, 23 Oktober 2016 | 07:00
Inilah 4 Manfaat Menjadi Pendengar yang Baik Bagi Anak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Untuk tahu bagaimana keinginan anak, tentu saja adalah dengan mendengarkan apa yang dimau. Hal ini perlu dimiliki oleh orang tua. Karena ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang.

Setiap anak pasti ingin selalu didengarkan dan diperhatikan oleh orang tuanya. Namun sayangnya, masih ada orang tua yang tidak pernah memberi anaknya kesempatan untuk bicara, sehingga anaknya merasa tidak dihargai dan pada akhirnya ia malah berbalik tidak mau mendengarkan apa yang diucapkan oleh orang tuanya.

Berikut berbagai manfaat yang didapat apabila Anda bisa menjadi pendengar yang baik bagi anak.

1. Anak Bisa Menjalin Komunikasi Efektif
Karena terbiasa menjalin komunikasi yang baik dengan orang tuanya, maka anak pun akan terbiasa melakukan hal serupa dengan orang lain.

2. Anak Bisa Mudah Mengerti Isi Pesan yang Diucapkan Orang Lain
Ketika perkataannya selalu didengarkan dan ditanggapi dengan baik oleh orang tuanya, maka anak pun akan mudah memahami apa yang dikatakan oleh orang lain. Anak juga akan lebih mudah dalam mencari solusi ketika sedang menghadapi suatu masalah.

3. Anak Bisa Memiliki Kemampuan untuk Mengamati Orang Lain di Sekitarnya
Anak akan mampu untuk mengobservasi orang-orang di sekitarnya, mulai dari tingkah laku hingga emosi mereka. Selain itu, kemampuan mendengar anak pun akan terus terlatih sejak dini.

4. Anak Akan Menjalin Hubungan Harmonis dengan Keluarganya
Ketika anda dan anak anda saling mendengarkan satu sama lain, maka otomatis hubungan keduanya pun akan semakin erat. Tingkat kepedulian satu sama lain pun akan meningkat. Hal sebaliknya akan terjadi ketika anda dan anak anda sama-sama cuek.

Semoga dengan melihat manfaatnya akan sangat mudah bagi Anda dalam melaksanakanya. (sayangianak.com/choir)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional