Inilah 4 Manfaat Tersembunyi Belimbing untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Manfaat Tersembunyi Belimbing untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu jenis buah yang mudah dijumpai. Karena, buah yang satu ini cocok tumbuh di daerah beriklim tropis seperti di Indonesia. Buah berbentuk bintang ini selain enak dimakan, ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Bahkan, kandungan vitamin dan antioksidan yang terdapat pada belimbing menjadikan buah yang hidup di Asia Tenggara ini sangat bermanfaat untuk kecantikan Anda, terutama pada bagian wajah.

Berikut empat manfaat tersembunyi dari belimbing yang harus Anda ketahui:

Menghilangkan Jerawat di Tubuh
Jerawat di wajah saja sudah menjadi masalah yang menyebalkan, apalagi memiliki jerawat di punggung yang sulit untuk dijangkau. Buat ramuan jus belimbing dengan lemon, kemudian aplikasikan di punggung yang banyak tumbuh jerawat.

Setelah itu, lakukan pemijatan ringan, kemudian diamkan. Setelah beberapa menit, bilas dan bersihkan sari-sari belimbing yang menempel pada punggung Anda.

Mengurangi Mata Bengkak
Pernahkah Anda mengalami mata bengkak ketika bangun tidur?. Anda bisa mengiris buah belimbing dengan ketebalan sekitar 1 cm, kemudian taruh di atas kelopak mata sebelum tidur. Dijamin keesokan harinya bengkak di mata akan hilang.

Pertumbuhan Rambut
Belimbing mengandung magnesium dan vitamin B kompleks. Hal ini adalah nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut. Meskipun ramuan jus akan membantu pertumbuhan rambut, tetapi cara lebih baik adalah dengan mengonsumsi buah belimbing secara langsung.

Membuat Kuku Kuat
Memanfaatkan buah belimbing dapat memberikan kuku lebih kuat karena belimbing kaya akan vitamin C dan Vitamin B kompleks. Caranya, campurkan dengan sedikit gel lidah buaya, lalu Anda bisa melakukan pemijatan langsung ke kuku agar tidak mudah patah. (dream.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.