Inilah 4 Minuman Hangat dan Menyehatkan Bagi Tubuh

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Minuman Hangat dan Menyehatkan Bagi Tubuh
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Musim hujan seperti saat ini enaknya menikmati yang hangat-hangat mulai dari makanan hangat dan juga minuman hangat.

Tapi ada beberapa minuman yang sangat pas di nikmati saat musim hujan dan bukan cuma bermanfaat untuk menghangatkan tubuh namun minuman ini juga di percaya ampuh melawan berbagai penyakit. Ingin minuman hangat tapi menyehatkan?

Berikut ini empat jenis minuman hangat yang ampuh melawan segala jenis penyakit :

Teh Jahe Hangat
Pada saat musim hujan, seseorang yang minum secangkir teh jahe panas dapat mencairkan cuaca dingin yang menyengat di kulit. Tidak cuma itu, jika Anda rajin minum teh jahe hangat juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, pilek, flu, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Teh Kayu Manis
Beberapa orang juga suka menyeduh teh kayu manis di saat musim hujan. Tentu tujuannya menghangatkan badan dan juga mengurangi resiko penurunan kadar gula darah. Selain itu juga bermanfaat bagi anak-anak yaitu dapat mengatasi diare, muntah dan menambah nafsu makan.

Teh Hijau
Minuman teh hijau sarat dengan antioksidan dan nutrisi yang memiliki efek yang kuat pada tubuh. Minuman ini ampuh membantu menurunkan berat badan, mencegah penyakit kardiovaskular, menstabilkan kadar kolesterol, rheumatoid arthritis, infeksi, dan berbagai jenis kanker.

Teh Hitam
Salah satu teh yang paling banyak dikonsumsi yaitu teh hitam. Minuman ini juga mengandung banyak antioksidan dan memiliki kandungan minimal natrium, protein, dan karbohidrat.

Teh hitam dapat membantu mengobati diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan asma. Antioksidan dalam teh hitam baik untuk jantung Anda. (okezone.com/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.