Inilah 4 Perawatan Alami Untuk Hilangkan Bayangan Hitam di Bibir

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Perawatan Alami Untuk Hilangkan Bayangan Hitam di Bibir
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu hal yang paling mempengaruhi penampilan para wanita. Setiap wanita pasti menginginkan bibir yang merah, seksi dan cantik. Namun, bagaimana jika bibir Anda memiliki dibagian atas yang sangat mengganggu keindahan bibir seksi Anda?. Pasti hal ini tentu akan membuat Anda kurang percaya diri.

Sebagian wanita biasanya hanya fokus pada kulit wajah secara keseluruhan, sedangkan bibir bagian atas luput dari perhatian. Bahkan bayangan hitam pada bibir bagian atas akan tampak seperti berkumis dan kurang menarik.

Sayangnya, hal ini tidak akan langsung selesai dengan metode perawatan kimia seperti waxing atau bleaching. Selain itu, tidak semua kulit cocok untuk melakukan hal tersebut. Bagi Anda yang ingin menghilangkan bayangan hitam yang kerap muncul di atas bibir, gunakanlah beberapa bahan alami berikut ini:

Wortel dan Yogurt
Wortel mengandung beta karoten yang dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Sementara yogurt mengandung lactic acid yang membantu untuk mencerahkan kulit. Campuran kedua bahan alami ini tentu memberikan manfaat yang baik untuk menghilangkan bayangan hitam yang biasa berada di bagian atas bibir Anda.

Caranya, blender wortel dan tambahkan yogurt. Kemudian aplikasikan pada bagian atas bibir Anda. Diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Jus Lemon
Jus lemon merupakan bahan alami yang dapat mencerahkan kulit dan memperbaiki pigmentasi pada kulit. Aplikasikan jus lemon pada bagian atas bibir Anda. Biarkan beberapa menit kemudian gunakan kapas yang dicelupkan pada air untuk membasuhnya. Setelah bersih pijat ringan bagian atas bibir Anda dan tambahkan pelembab. Lakukan hal ini sekali dalam seminggu.

Almond dan Madu
Kombinasi almond dan madu merupakan ramuan paling manjur untuk menghilangkan bayangan hitam pada bagian atas bibir Anda. Rendam lima biji kacang almond di malam hari dengan air hangat. Setelah direndam semalaman, hancurkan almond dan tambahkan madu asli ke dalamnya. Aplikasikan pada bagian hitam di bibir atas Anda. Setelah mengering bilas dengan air dingin.

Jus Timun
Timun memiliki dua manfaat pada kulit yaitu membantu memutihkan kulit dan menyembuhkannya. Blender timun dan ambil sarinya. Kemudian aplikasikan pada bibir atas Anda dengan menggunakan kapas, lalu usap hingga merata. Biarkan hingga 10 menit sebelum Anda membilas dengan air dingin. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.