Inilah 5 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Jerawat di Badan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 5 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Jerawat di Badan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Jerawat yang muncul di wajah merupakan hal yang umum dan sering dialami oleh hampir setiap orang. Namun, ternyata masalah yang satu ini juga bisa muncul di bagian dada atau punggung.

Layaknya kulit wajah, dada atau punggung Anda sebenarnya juga memiliki kelenjar minyak. Karena itu, produksi minyak berlebihan yang bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri bisa menjadi salah satu penyebab Anda.

Lalu, bagaimana cara terbaik untuk mengatasi jerawat di badan?. Berikut ini lima yang bisa Anda gunakan:

Oatmeal
Oatmeal mengandung saponin, bahan pembersih alami yang cocok untuk kulit sensitif. Bahan alami ini akan membersihkan pori-pori dari kotoran penyebab jerawat tanpa menyebabkan iritasi.

Caranya, campurkan oatmeal yang sudah ditumbuk dengan sedikit air atau madu organik. Gunakan sebagai body scrub. Setelah itu cobalah berendam dengan air hangat yang sudah dicampur dengan oatmeal tumbuk. Rendaman ini akan menenangkan kulit yang berjerawat.

Baking Soda
Baking soda bisa membantu menyeimbangkan pH kulit, menangkal bakteri penyebab jerawat secara alami. Gunakan baking soda yang sudah dicampurkan dengan air hingga menjadi pasta kental untuk eksfoliasi seluruh tubuh.

Cuka Apel
Sifat asam cuka apel tidak hanya menyeimbangkan pH kulit, tetapi juga melawan bakteri penyebab jerawat dan meredakan inflamasi pada jerawat. Gunakan sebagai masker di bagian tubuh yang berjerawat atau campurkan dengan air mandi.

Garam Laut
Pilih garam laut, bukan garam meja sebagai bahan alami untuk body scrub. Garam laut akan membantu menyerap kelebihan minyak yang bisa menyebabkan jerawat. Sementara garam meja yang sudah ditambahkan kandungan yodium akan membuat jerawat semakin parah.

Scrub Lemon dan Madu Organik
Madu dan lemon sama-sama memiliki kandungan anti bakteri, cocok untuk menangkal kuman penyebab jerawat. Gunakan sebagai lulur tubuh atau campurkan dengan air dingin dan gunakan untuk mandi. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.