Inilah 5 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Kulit Kering di Sekitar Mata

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Kulit Kering di Sekitar Mata
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mata merupakan salah satu organ paling berharga yang bisa menjadi daya tarik seseorang. Sayangnya, terkadang ada sebagian wanita yang mengalami kerutan dan kantung mata, bahkan tentu menjadi permasalahan yang kerap timbul.

Permasalahan ini tidak hanya dialami bagi orang yang sudah berumur, namun juga para remaja. Biasanya, hal ini terjadi karena faktor lingkungan, seperti cuaca yang terlalu dingin atau terlalu panas. Kekeringan di sekitar mata juga bisa disebabkan karena kebiasaan Anda menggunakan spons atau sikat makeup yang kotor.

Kondisi dermatologis tertentu dan paparan matahari juga bisa menyebabkan kulit kering di sekitar daerah mata. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?.

Berikut lima yang bisa Anda gunakan untuk mengobati kulit kering di area mata:

Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya cukup efektif membantu meremajakan kulit kering di bawah mata. Bahan alami ini dapat menghidrasi kulit dan memiliki jumlah vitamin dan mineral yang tinggi di dalamnya, yang membantu menjaga kulit Anda tetap lembap.

Caranya, gunakan gel lidah buaya dari daun lidah buaya dan terapkan pada area di bawah mata Anda. Pijat selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Kantong Teh
Kantong teh adalah obat lain yang dapat membantu mengobati kulit kering di bawah mata. Karena jumlah antioksidan dan tanin yang tinggi di dalamnya, kantong teh bisa mencegah kekeringan dan keriput yang muncul di bawah mata.

Ambil kantong teh dan bekukan selama beberapa waktu. Gunakan untuk daerah bawah mata.

Air Mawar
Air mawar juga membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dan lentur dalam jangka waktu panjang. Menggunakan air mawar juga bisa menjaga kulit bebas kerut dan juga mencegahnya dari kekeringan.

Ambil air mawar dan rendam bola kapas ke dalamnya. Lalu, letakkan kapas pada daerah bawah mata Anda selama 10 menit. Cuci dengan air dingin.

Susu Bubuk
Ambil beberapa sendok susu bubuk, tambahkan beberapa sendok madu dan air lemon. Campur semua bahan bersamaan dan terapkan pada area bawah mata.

Setelah itu, tunggu beberapa waktu dan cuci dengan air hangat. Susu bisa menghidrasi daerah bawah mata, sehingga mencegah kulit kering.

Minyak Kelapa
Karena jumlah asam lemak yang tinggi, minyak kelapa, bisa membantu menjaga daerah bawah mata Anda agar tetap lembap dan terhidrasi. Minyak kelapa juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat meremajakan area di bawah mata Anda. Caranya, oleskan sedikit minyak kelapa hangat pada kulit di bawah mata.

Maka dari itu, bagi Anda yang mengalami permasalahan kulit kering di area mata gunakan lima bahan alami di atas. Selamat mencoba!. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.